Home / Seputar NTT / Warga Lambanapu Keluhkan Genangan di Kapua Ratu kepada Viktor Laiskodat

Warga Lambanapu Keluhkan Genangan di Kapua Ratu kepada Viktor Laiskodat

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Waingapu, seputar-ntt.com – Warga kampung Kapua Ratu, Kelurahan Malumbi, Kecamatan Lambanapu, Kabupaten Sumba Timur mengeluhkan genangan diwilayah mereka kepada Calon Gubernur NTT nomor urut 4, Viktor Bungtilu Laiskodat. Pengeluhan ini saat disampaikan saat warga tatap muka dengan Viktor Laiskodat di Kampung Kapua Ratu, Senin, (9/4/2018).

Akibat genangan yang melanda kampung Kapua Ratu masyarakat setempat tidak bisa lagi bertani sebab lahan pertanian mereka telah digenangi air. Lahan yang dulunya adalah sawah kini berubah menjadi genangan yang dipenuhi rumput liar sebab air yang tertampung dan menjadi genangan yang cukup dalam sehingga tidak bisa lagi berguna untuk pertanian.

“Persoalan paling besar yang dikeluhkan oleh masyarakat adalah persoalan genangan karena tidak bisa lagi digunakan untuk bertani. Saya janji kita akan benahi persoalan itu. Saya minta masyarakat disini berjanji kalau persoalan genangan itu sudah kita lakukan jangan lagi malas bekerja. Jangan ada lagi yang mabuk tapi semua harus bekerja dengan keras untuk memenuhi kebutuhan hidup,” kata Laiskodat.

Baca Juga :  40 KK Di Pulau Batek Disinyalir Ber-KTP Timor Leste

Pada kesempatan tersebut, Viktor Bungtilu Laiskodat menitipkan salam kebangkitan untuk semua pemuda dan pemudi diseluruh pelosok NTT. Viktor mengatakan, Pemuda adalah pejuang pembangunan masa depan yang harus dididik bagaimana mengusir segala bentuk kemiskinan dan kemelaratan di bumi Flobamora.

“Sampaikan salam kebangkitan dari saya untuk semua pemuda diseluruh NTT. Sudah saatnya anak muda bergerak untuk mengusir kemiskinan dari daerah yang kita cintai ini. Anak muda akan menjadi pasukan saya dalam membangun kedepan,” ujar Viktor Laiskodat.

Anak muda kata Viktor Laiskodat tidak boleh hidup dalam rasa pesimis karena kondisi wilayah dan masa lalu yang sulit. Rasa takut dan pesimis kata Viktor Laiskodat, tidak akan merubah apapun sehingga harus dilawan dengan rasa optimisme yang tinggi dan kerja keras. Dia mengatakan, kehadirannya di NTT adalah untuk memastikan masa depan anak muda di NTT yang cemerlang lewat kerja keras.

“Saya datang untuk anak usia 35 kebawah. Sampaikan semangat kebangkitan untuk semua pemuda dipelosok manapun. Anak muda adalah pejuang-pejuang pembangunan NTT masa depan. Saya selalu bangga dengan anak muda dan kalian adalah pasukan saya dilapangan nanti sebab kita akan bertemu di desa-desa. Saya minta kurangi miras dan perbanyak kerja biar kita mampu meninggalkan kemiskinan yang sudah berurat-akar di NTT. Anak muda harus mampu mengalahkan rasa pesimis dari generasi sebelumnya dengan cara bergerak bersama dan bekerja keras,” tegas Viktor.

Baca Juga :  Bupati Ende : Saya Tepati Janji Bangun Rumah Sakit Bagi Masyarakat Pantura

Viktor mengatakan, dirinya telah merancang strategi bagaimana supaya anak-anak muda bisa memiliki ketrampilan untuk bisa hidup. “Kita siapkan anak muda lewat balai latihan kerja supaya mereka memiliki ketrampilan yang mumpuni untuk memasuki dunia kerja. Anak muda harus kurangi waktu tidur dan perbanyak kerja. Akan ada banyak pekerjaan kedepan bagi orang muda. Kemiskinan itu bersahabat erat dengan kemalasan maka cara untuk mengusir kemiskinan itu harus dengan kerja keras” kata Viktor.(joey rihi ga)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]