Home / Seputar NTT / Warga Desa Acil Antusias Pelaksanaan PPM Kampus UMM

Warga Desa Acil Antusias Pelaksanaan PPM Kampus UMM

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar- ntt.com – Warga Desa Alor Kecil (Acil) Kecamatan Alor Barat Laut Kabupaten Alor, menyambut antusias pelaksanaan Pengabdian Masyarakat Mahasiswa (PMM) bakti bangsa Kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Hal ini disampaikan Kades Acil, Aswad Kosa, Sabtu, (1/8/2020) pagi.

Dikatakannya, kegiatan dihari pertama pelaksanaan PMM, dua mahasiswa yang ditugaskan di Acil mendesain tugu pembatas antar desa.

“Kedua mahasiswa tersebut berbasic teknik sipil yakni Biancha Syafira Bere dan Ardiasyah Mopulo, anak daerah kita sendiri, maka dengan senang hati kami mendukung,” kata Kades.

Lanjut Aswad, dengan pembuatan tugu pembatas desa ini nantinya dapat membantu wisatawan khususnya wisatawan manca negara mencari tempat wisata yang ingin dituju dengan tepat di desa nya.

“Kita tau bersama, Acil merupakan salah satu tujuan wisata yang digemari di Alor sehingga infrastruktur kecil ini perlu dipersiapkan,” ujarnya.

Menurut Kades Aswad, selain kegiatan ini, ada beberapa kegiatan yang sementara dalam perencanaan dan berharap semuanya dapat diselesaikan dengan baik.

Sementara Biancha Syafira mengatakan, selain berfungsi sebagai pembatas desa, tugu pembatas juga dapat mengurangi konflik antar desa yang saling merebut batas wilayah,” ujar Bianca, selaku ketua kelompok.

Dirinya juga kembali berharap agar dukungan pemerintah dan warga sangatlah penting dalam menyukseskan PMM ini.

“Dengan berbekal sedikit kemampuan yang kami punya saat ini tentulah dukungan, motivasi dari semua elemen sangat kami butuhkan,” ujar Biacha Syafira singkat. *(Pepenk)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]