Home / Pariwisata / Wapres Batal Lepas Rombongan Sail Komodo

Wapres Batal Lepas Rombongan Sail Komodo

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, Seputar NTT.com, – Wakil Presiden (Wapres) Boediono diperkirakan tidak bisa hadir di Kupang untuk melepas rombongan sail komodo 2013 yang dijadwalkan akan berlangsung  pada, Jumat, 3 Juli 2013 mendatang, karena berhalangan.

Demikian dikatakan Sekretaris daerah (Sekda) NTT, Frans Salem kepada wartawan, Rabu, 31 Juli 2013 di Kantor Gubernur NTT.

“Kemungkinan peserta sail komodo akan dilepas Menkokesra, Agung Laksono, karna bapak Wakil Presiden berhalangan hadir untuk melepas sail komodo nanti”katanya.

Frans salem mengatakan, sesuai agenda yanga ada, wakil presiden Boediono akan para peserta sail komodo akan dilepas untuk mengunjungi destinasi di 21 kabupaten/kota, namun infromasi yang didapat pemerintah provinsi NTT, Wakil presiden berhalangan sehingga tidak bisa hadir dalam acara falg off dari pantai Kupang.

Baca Juga :  Dana Promosi Sail Komodo 1 M Mubasir

Para peserta sail ini katanya, akan dilepas dari pantai Kupang dan akan menmpuh dua rute yakni selatan dan utara hingga finish di Labuan Bajo, Manggarai Barat, 14 September 2014. Acara puncak sail komodo ini akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Untuk acara di Kupang sendiri, lanjut Frans Salem, para sailor akan dijamu “welcome Party” di subasuka paradise.

“Jadi sebelum dilepas, kita akan menyembut mereka dengan welcome party yang akan dilaksanakan di suba suka serta mengikuti beberapa kegiatan seperti pameran yang dipusatkan di Pantai Kupang,”jelasnya.

Menurut Frans Salem, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Panitia Nasional Sail Komodo untuk acara ini. Karena saat ini, sudah sekitar 25 kapal layar peserta sail komodo telah bersandar di Pantai Kupang.

Baca Juga :  Keliaran Saat Belajar, Belasan Siswa SMKN II Diamankan Pol PP

“Sekitar 25 kapal yang sudah bersandar di Kupang, dan kapal yang lain akan menyusul, karna yang ikut kegiatan ini ada 160 kapal” katanya.

Para peserta sailor yang sudah tida lebih dahulu di Kupang sudah disambut oleh pemerintah daerah dengan berbagai atraksi kebudayaan dan berbagai ivent kebudayaan dan kesenian, seperti “Komodo Fair” dan pameran seni rupa.Peserta sail komodo yang terdaftar di panitia sebanyak 160 kapal layar dari 20 negara. Sebagian kapal belum bersandar, karena terhambat cuaca buruk di perairan NTT.

“Sebenarnya mereka sudah banyak yang tiba di Kupang, tapi karna cuaca jadi mereka masih banyak yang belum masuk,”pungkasnya.(Joey)

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]