Home / News Flash / Walikota Minta Pihak Bulog Salurkan Rastra Yang Berkualitas

Walikota Minta Pihak Bulog Salurkan Rastra Yang Berkualitas

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Walikota Kupang, Jonas Salean meminta kepada pihak bulog agar menyalurkan Beras Sejahtera (Rastra) harus yang berkualitas dan layak konsumsi. Permintaan itu disampaikan Walikota, karena penyaluran beras rastra di beberapa kelurahan, kualitas berasnya buruk, sehingga warga miskin penerima, mengembalikan beras tersebut.

“Memang untuk rastra kualitas buruk yang ditemukan di Kelurahan Namosain, telah diganti oleh pihak Bulog NTT, namun masih ada beberapa kelurahan yang mengeluhkan buruknya kualitas beras yang disalurkan ,” kata Jonas Salean.

Menurutnya, selaku walikota, dirinya cukup kecewa dengan penyaluran rastra berkualitas buruk, sehiingga dirinya sudah menelepon ke pihak Bulog agar beras yang disalurkan harus melalui penyortiran terlebih dahulu, sehingga ketika disalurkan ke masyarakat, tidak ada lagi pengeluhan seperti yang sudah terjadi dikelurahan Namosain dan beberapa kelurahan lainnya.

Baca Juga :  Dinas PU-PR Kota Kupang Diminta Perhatikan Masalah Genangan Air

Sementara itu, Lurah Kelurahan Merdeka, Daud Nafie, juga mngeluhkan beras yang disalurkan pihak Bulog, karena ada beberapa karung yang isinya beras rusak. Oleh karena itu, meskipun beras sudah sampai di Kelurahan, pihaknya belum menyalurkan beras tersebut.

“Pihak bulog memang telah mendistribusi beras sejak beberapa hari lalu dikelurahan Merdeka. Namun kami belum menyalurkan beras tersebut karena ada beberapa karung yang rusak. Kami masih melakukan pemeriksaan dulu terhadap beras yang ada baru kami salurkan,” ujarnya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]