Home / Seputar NTT / Walikota Kupang Lepas 250 Calon Jamaah Haji Kota Kupang

Walikota Kupang Lepas 250 Calon Jamaah Haji Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — Walikota Kupang, Jefristson Riwu Kore melepas 250 Calon Jamaah Haji Kota Kupang Tahun 2019, di Lantai I Kantor Walikota Kupang, Senin (22/7/2019).

Dalam arahannya, Jefristson Riwu Kore yang akrab dipanggil Jeriko mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang sangat antusias dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang ingin menunaikan Ibadah Haji, untuk itu ada rencana ingin memberikan seragam, sehingga jamaah yang berasal dari Kota Kupang dapat diketahui dari seragamnya.

“Memang tahun ini program tersebut belum bisa terlaksana, mudah-mudahan tahun depan dapat direalisasi,” jelas Jeriko.

Sedangkan untuk Program Umrah bagi para Imam Masjid yang ada, aku Jeriko sudah berjalan, dengan mengirimkan 10 orang setiap tahunnya.

Baca Juga :  Kampanye di Wula Waijelu, Ini Isi Hati Masyarakat kepada Viktor Lasikodat

“Para Imam Masjid dilist nama-namanya, selanjutnya akan diundi sebanyak 10 orang setiap tahun untuk diberangkatkan Umroh,” ujar Jeriko.

Sebelumnya, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Kupang, Matheus Eustakhius  mengatakan, Pemkot Kupang memberikan dukungan penuh kepada para Jamaah Calon Haji Kota Kupang, seperti biaya transportasi dari Kupang ke Surabaya, begitu juga sebaliknya.

“Pemkot Kupang juga memfasilitasi angkutan darat untuk mengangkut barang-barang bawaannya dan Calon Jamaah Haji dari Asrama Haji Kupang ke Bandara, begitu juga saat mereka kembali nanti,” papar Eustakhius.

Biaya transportasi tersebut, ujar Eustakhius, baru diberikan setelah Jamaah kembali dari Tanah Suci nanti, dibuktikan dengan Boarding Pass.

“Rombongan Calon Haji akan berangkat ke Surabaya pada tanggal 26 Juli 2019 nanti, dan baru diberangkatkan ke Mekkah pada tanggal 28 Juli 2019. Setelah sebulan disana menunaikan Ibadah Haji, saat kembali mereka akan menginformasikan kepada kami,” tandasnya. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]