Home / News Flash / Wali Kota Tegaskan Akan Pecat ASN Yang Suap Jabatan

Wali Kota Tegaskan Akan Pecat ASN Yang Suap Jabatan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Niat Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam menata birokrasi yang prosesiaonal di Kota Kupang bukan sekedar isapan jempol. Dia bahkan secara tegas mengatakan, akan memecat ASN yang melakukan suap untuk mendapatkan sebuah jabatan.

“Jika ketahuan ada yang melakukan suap untuk dapat jabatan, maka saya akan batalkan walaupun sudah dilantik,” tegas Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore usai melantik 128 pejabat dilingkup Pemerintah Kota Kupang, Jumat ( 15/12/2018) di Balai Kota.

Jefri mengatakan, jika akan ASN yang menyuap atau memberi sogok kepada siapa saja termasuk tim sukses untuk mendapatkan jabatan maka dirinya tidak segan untuk memecat oknum yang bersangkutan.

Baca Juga :  Walikota Kupang Ingatkan Kepsek Soal Dana Bos

“Hal ini saya sudah ingatkan kepada mereka (ASN)  jika ketahuan atau ada isu serta ada bukti menyuap akan diberhentikan,” katanya.

Dikatakannya, pelantikan yang sudah  dilakukan bagi pejabat administrastartor, pengawas, lurah, kepala sekolah dan pengawasan sekolah, ada dua kepala sekolah yang dibatalkan sementara pelantikannya karena ada informasi suap yang dilakukan.

“Sebenarnya dua kepala sekolah SMP ini dilantik ditahap pertama ini, namun karena ada informasi sehingga kita batalkan sementara pelantikan bagi kedua kepala sekolah tersebut,” tuturnya. (riflan).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]