Home / Seputar NTT / Wabup Imran Lantik Kades Periode 2021-2027

Wabup Imran Lantik Kades Periode 2021-2027

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Wakil Bupati (Wabup) Alor, Imran Duru melantik Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2021-2027 dan Kades antar waktu periode 2021-2025 di Aula Nusantara, Senin, 4/10/2021 pagi.

Imran dalam sambutannya mengajak seluruh kepala desa terpilih untuk segera melaksanakan tugas yang disesuaikan dengan RPJMDes yang memuat visi misi, tujuan serta strategi kebijakan dan program yang dilakukan secara partisipatif.

“Libatkanlah seluruh lembaga kemasyarakatan dengan disusun secara sistematis, terarah, terbaru, menyeluruh dan tanggap terhadap perubahan,” harapnya.

Wabup kembali mengingatkan agar dalam pengelolaan dana desa harus dilakukan dengan baik dan transparan serta menghindari penyelewengan.

“Saya kalian jangan cari kaya dengan jabatan yang ada. Bermitralah dengan BPD untuk kemajuan pembangunan di desa dalam menciptakan inovasi demi kesejahteraan masyarakat. Berdayakan juga PKK serta tidak boleh risih dengan pengeluhan masyarakat tentang penyelenggaraan pemerintahan,” pinta Ketua DPD PAN Alor ini.

Senada juga disampaikan Ketua DPRD Alor Enny Anggrek yang mengingatkan kepada para kepala desa agar berhati-hati dalam mengelola anggaran dana desa sehingga tidak berdampak hukum seperti yang dialami beberapa kepala desa.

“Saya sudah banyak dapat informasi kalau ada kontraktor yang mencatut nama bupati, wakil bupati, nama ketua DPRD untuk dapat proyek. Dan saya harus tegaskan jangan percaya dan hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi,” ujarnya.

Enny menandaskan, jabatan kepala desa adalah jabatan yang sangat mulia dan jabatan pelayanan, karena itu jabatan tersebut dijaga dengan baik agar tidak tercoreng.

“Posisi kepala desa dalam penyelenggaraan pemerintah adalah penting dan strategis yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Oleh karena itu, kehormatan jabatan dijaga dan dipergunakan untuk melayani masyarakat di desa,” pungkas Enny. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]