Home / Seputar NTT / Viktor Laiskodat Mengutuk Keras Penyerangan Gereja Bedog di Jogyakarta

Viktor Laiskodat Mengutuk Keras Penyerangan Gereja Bedog di Jogyakarta

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Politik dan Pemerintahan, Viktor Bungtilu Laiskodat, Mengutuk keras aksi penyarangan di Gereja Santa Lidwina Stasi Bedog, Sleman, Yogyakarta. Perbuatan yang dilakukan oknum tak bertanggungjawab tersebut mengancam persatuan dan kesatauan bangsa.

“Kami mengutuk dengan keras penyerangan yang dilakukan pada saat umat sedang beribadah. Kami akan melawan setiap gerakan yang mengancam Kebhinekaan dan berusaha menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Viktor Laiskodat di Kupang, Minggu, (11/2/2018).

Viktor meminta kepada aparat kepolisian agar menindak tegas pelaku serta mengusut tuntas kasus ini. Dia juga meminta kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovoksi dengan berbagai hasutan maupun isu yang akan mengarah pada perpecahan.

Baca Juga :  BUMN dan BUMD Yang Beroperasi di NTT Tak Siapkan CSR

“Kita minta supaya Kepolisian harus menindak tegas pelaku-pelaku yang coba menghacurkan persatuan dan kesatuan bangsa ini dan berusaha menghancurkan Kebhinekaan yang slama ini terjaga dengan baik di Indonesia. Kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi. Kita percayakan kepada penegak hukum,” himbau Viktor.

Untuk diketahui, pada Minggu pagi sekitar pukul 07.45 WIB di Gereja Santa Lidwina Stasi Bedog, Sleman, Yogyakarta , seorang pria dengan memegang parang datang dan menyerang jemaat bernama Budijono yang sedang berada di depan bersama seorang anak kecil. Pelaku kemudian lari ke dalam menuju altar dan menyerang Romo Prier yang sedang memimpin misa. Romo Prier mengalami luka di bagian kepala. Saat ini para korban dibawa ke RS Panti Rapih. (jrg)

Baca Juga :  Guru SMP di Manggarai Perkosa Siswi Hingga Hamil

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]