Home / Seputar NTT / Viktor Laiskodat Menari bersama warga Praiwora Sumba Timur

Viktor Laiskodat Menari bersama warga Praiwora Sumba Timur

Viktor Laiskodat saat bersalaman dengan warga Praiwora Kota Waingapu Sumba Timur

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Waingapu, seputar-ntt.com – Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat meluapkan rasa gembira dengan menari saat bertemu masyarakat di Kampung Praiwora, Kelurahan Kambajawa, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Minggu, (8/4/2018).

Viktor Laiskodat saat bertemu dengan masyarakat di kampung Praiwora mengatakan kekuasaan itu seperti sebuah pisau. Jika dipegang oleh seorang ibu rumah tangga maka akan digunakan untuk mengolah berbagai bahan makanan yang baik untuk keluarga. Jika pisau itu ada ditangah seorang dokter maka akan gunakan untuk membedah tubuh pasien untuk menyembuhkan penyakit yang diderita oleh seorang pasien.

“Tetapi jika pisau itu dipegang oleh seorang penjahat maka mereka akan gunakan untuk mengancam dan merampas hak-hak orang lain untuk kepentingan diri sendiri. Sekarang pisau itu ada ditangan bapak-ibu saudara-saudara masyarakat NTT maka berikanlah pisau itu pada mereka yang mampu membedah seluruh-masalah-masalah yang ada di NTT untuk sebuah kebangkitan. Sehingga putra putri dan anak-anak akan bangga menjadi orang NTT sebab pemimpinnya tidak pernah merampok uang rakyat tetapi pemimpin yang mampu mengelola NTT dengan hati dan kecerdasan serta berani mengambil resiko dengan keberaniannya,” tandas Viktor.

Viktor Laiskodat mengatakan dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia NTT yang mumpuni maka jika masyarakat NTT memberi legitimasi kepada dirinya dan Josef Nae Soi untuk memimpin NTT kedepan, maka ribuan anak NTT akan dikirim untuk belajar diluar negeri. Disana mereka tidak saja belajar tentang bahasa di Negara itu tapi juga belajar berbagai ketrampilan-ketrampilan sehingga kelak ketika mereka pulang ke NTT mereka sudah bisa menjadi penggerak-penggerak di desa masing-masing.

Baca Juga :  Sabu Raijua Diambang Kehancuran

“NTT memiliki banyak potensi yang bisa dikelola secara baik untuk kemakmuran. Yang menjadi persoalan adalah, kita tidak memiliki sumber daya manusia yang cukup untuk mengelola berbagai potensi yang ada. Oleh karena itu, kita harus mengirim anak-anak kita belajar diluar supaya mereka miliki ketrampilan yang cukup,” ujar mantan Ketua Fraksi Nasdem DPR RI itu.

Ketua harian Golkar sekaligus ketua harian tim pemenangan Paket Victory-Joss di Kabupaten Sumba Timur, Umbu Lili Pekuali pada kesempatan tersebut mengakui bahwa saat pertama mendengar Viktor Laiskodat akan maju bertarung di Pilgub NTT. Setelah bertemu dengan Viktor Laiskodat dan mendengar tujuan serta visi dan misi kembali ke NTT, akhirnya dia percaya dan merasa bersyukur ada orang yang begitu ikhlas untuk membangun NTT.

“Saya adalah orang yang kaget ketika pak Viktor nyatakan maju sebab saya pikir Pak Viktor adalah aset nasional dari NTT. Selain itu pak Viktor sebelumnya sudah datang memperkenalkan pak Jecky Uly. Sebagai Ketua Fraksi Nasdem di DPR RI itu adalah jabatan yang sangat strategis sehingga kehadiran pak Viktor sebenarnya sebuah kerugian besar bagi kita di NTT karena pak Viktor harus menunggalkan itu semua. Kenapa dia melakukan itu, jawabannya adalah karena dia mencintai masyarakat NTT,” kata Umbu Lili Pekuali.

Baca Juga :  Pidato Perdana di DPRD, Viktor Laiskodat Bilang ASN Jangan Lobi Jabatan

Umbu Lili Pekuali juga mengajak masyarakat untuk tidak ragu mendukung dan memilih Viktor Laiskodat dan Josef Nae Soi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT. “Maka dengan jaringan yang telah dimiliki oleh Pak Viktor dan Pak Josef maka tak boleh lagi ada keraguan untuk mendukung pak Viktor sebagai Gubernur NTT dan Pak Josef sebagai Wakil Gubernur. Pak Viktor bukan orang baru bagi kita di Sumba Timur. Kita harus memilih dan mendukung orang yang memang benar-benar mengenal kita dengan baik. Pak Viktor memiliki komitmen yang kuat bagaimana supaya masyarakat NTT tidak lagi hidup dalam kemiskinan,” ungkapnya.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur, Umbu Hamakonda yang hadir pasa kesempatan tersebut mengaku bangga dengan kehadiran Viktor Laiskodat di Kampung Praiwora. “Kehadiran pak Viktor adalah sebuah kebanggan bagi kami. Kami titip infrastruktur jalan kepada pak Viktor,” pintanya. (joey rihi ga).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]