Home / Seputar NTT / Viktor Laiskodat Disuguhi Daun Kelor di RSU Lindimara

Viktor Laiskodat Disuguhi Daun Kelor di RSU Lindimara

Calon Gubernur NTT, Viktor Laiskodat didampingi Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuali sedang mencicipi jagung bose campur daun kelor di RSUD Lindmara Waingapu

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Waingapu, seputar-ntt.com – Calon Gubernur NTT, Viktor Laiskodat mengisi hari minggu dengan mengunjungi tiga rumah sakit di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur. Setelah mengikuti ibadah minggu di GKS Waingapu pada Minggu, (8/4/2018) Viktor langsung melakukan blusukan dimulai dari RSUD Umbu Rara Meha kemudian ke RSU Imanuel dan terakhur di RSU Lindimara.

Di RSU Lindimara, Viktor Laiskodat disuguhi sayur daun kelor yang dicampur jagung muda. Suguhan makan siang itu memantik perhatian Viktor Laiskodat. ” Kita bicara tentang daun kelor malah orang membuat lelucon padahal kandungan gisi dari daun kelor itu sudah dilakukan penelitian. Kelor itu disebut pohon ajaib. Afrika menekan angka gisi buruk itu lewat daun kelor,” kata Viktor Laiskodat sambil menikmati daun kelor yang dicampur jagung muda tersebut.

Baca Juga :  Road to Ende, Asprov PSSI NTT lantik Pengurus Askab Sikka

Sebelumnya, saat berkunjung di RSU Umbu Rara Meha, Viktor Laiskodat mengatakan, saat ini Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di NTT berada pada urutan bawah dan perlu kerja keras semua pihak untuk mennngkatkannya. Membangun kesehatan adalah bagian dari pembangunan manusia. Sumba ditetapkan sebagai pulau terindah maka Kesehatan itu harus di urus dengan baik.

“Bagaimana jika banyak sekali bule yang datang lalu terjadi kejadian yang luar buasa bagaimana kita mengatasinya jika kita tidak menyaipkan sarana kesehatan yang baik. Saya juga datang untuk belajar dari ibu direktur daripada saya tidur di hotel. Dengan begini saya bisa mengerti dan paham terkait berbagai persoalan kesehatan dan masalah yang ada di rumah sakit. Tadi sempat tensi dan minimal saya tahu kondisi kesehatan saya,” kata Laiskodat.

Baca Juga :  Mantan dan Calon Bupati di Alor Bersatu Untuk Victory-Joss

Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Pekuali pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa saat ini RSUD Umbu Rara Meha adalah rumah sakit rujukan untuk seluruh daratan Sumba. “Ini adalah satu-satunya rumah sakit rujukan untuk daratan Sumba. Dalam debat kemarin pak Viktor telah menyatakan keberpihakannya terhadap kesehatan masyarakat terutama untuk ibu hamil dan anak-anak,” kata Pekuali. (joey rihi ga).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]