Home / Seputar NTT / Viktor Laiskodat Bertemu Pedagang Pasar Oeba dan Blusukan ke Pulau Kera

Viktor Laiskodat Bertemu Pedagang Pasar Oeba dan Blusukan ke Pulau Kera

Calon Gubernur NTT nomor urut 4, Viktor Bungtilu Laiskodat saat berbincang dengan pedagang ikan di Pasar Oeba, Kamis, (3/4/2018)

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Calon Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meminta para pedagang di pasar Oeba untuk tekun menjalani profesi ini karena disini ada harapan untuk hidup yang lebih baik. Pemerintah tentu akan memperhatikan sarana dan prasarana pendukung di pasar terbesar di kota Kupang ini.

Permintaan itu disampaikannya ketika melakukan blusukan ke pasar Oeba Kecamatan Kota Lama Kupang, Kamis, (3/5/2018). Sekitar satu jam lebih  Laiskodat berada di pasar mulai dari Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) menyusuri sejumlah lorong dalam pasar hingga kembali ke PPI selanjutnya menuju Oepoli untuk menggelar kampanye terbatas disana.

Ketika berkeliling di Pasar Oeba itu, Viktor Laiskodat menanyakan kepada pedagang sejumlah barang dagangannya, Pertanyaan itu terutama tentang dari mana didatangkan barang dagangan itu seperti bawang, pinang dan beberapa barang jualan lainnya.

Setelah mendapatkan jawaban kalau bawang itu didatangkan dari luar NTT, Viktor dengan singkat menyampaikan potensi daerah ini masih sangat besar namun tidak atau belum dikelola dengan baik.

Dia mendapatkan sambutan hangat dari para pedagang pasar Oeba yang menyapanya, menghapirinya untuk menyalami anak Semau ini. Mereka juga berjanji akan mendukung dan memenangkan Victory-Joss di tempat mereka masing-masing.

Baca Juga :  Titu Eki : Jangan Halalkan Segala Cara Untuk Dapat Nilai Bagus UN

Blusukan di Pulau Kera

Usai blusukan di Pasar Oeba, Viktor Laiskodat bersama rombongan kemudian menggunakan dua unit kapal cepat menuju Oepoli, Amfoang. Namun sebelum ke Oepoli, Viktor dan rombongan  mampir di pulau Kera dan menyapa masyarakat setempat.

Laiskodat  yang didampingi Ibrahim Agustinus Medah mantan Bupati Kupang dua periode dan kini menjadi anggota DPD RI, Calon Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Profesor Daniel Kameo guru besar pada Unkris Satya wacana Salatiga, Wakil Ketua Tim Pemenangaqn Voktory-Joss, Raymundus Sau Fernandez, Manajer Kampanye Thomas Tiba dan beberapa anggoa tim lainnya.

Dalam blusukan itu, Viktor dan rombongan disambut masyarakat Pulau Kera. Sapaan dan penjelasan singkat masyarakat di RW Pulau Kera disampaikan oleh Ketua RW Hamdan Sabda.

Hamdan menjelaskan, masyarakat pulau Kera saat ini sebanyak 125 KK yang tersebar dalam dua RT dan masuk dalam wilayah Kecamatan Semau.

“Kami orang Pulau Kera tapi kami masuk dalam wilayah kecamatan Semau karena itu kami semua disini akan memilih saudara kami Viktor Laiskodat agar bisa menjadi gubernur NTT,” kata Hamdan disambut puluhan warga Pulau Kera.

Baca Juga :  Pria Asal Pulau Sabu Ditemukan Tewas Dalam Kios Saat Pagi Jumat Agung

Ibrahim Meda saat itu menjelaskan, dia sangat tahu kondisi masyarakat pulau Kera ini. Penghuni pertama disini berasal dari Bajo, Sulawesin Selatan dan tetap menetap disini hingga saat ini.

“Kesulitan masyarakat disini itu cukup banyak, terutama masalah infrastruktur, sarana dan prasarana yang bisa memberikan mereka kenyamanan. Masalah air bersih memang menjadi masalah utama,” kata mantan Bupati Kupang dua periode ini.

Medah menjelaskan, ketika masih menjabat sebagai bupati Kupang, dia pernah menawarkan kepada masyarakat Pulau Kera agar bisa dipindahkan ke pulau Semau bahkan pemerintah saat itu sudah membangun sejumlah rumah untuk mereka, namun mereka menolaknya.

“Mereka memang sudah merasa betah tinggal disini karena mereka memang hidup di laut sebagai nelayan, karena itu kita tidak  bisa memaksa mereka keluar dari pulau kecil ini,” kata Medah. (tim medi/ bp)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]