Home / Seputar NTT / Ustad Muhammad Ali Ajak Umat Muslim Borong Tingkatkan Akhlak Dalam Sholat IED 1439 H

Ustad Muhammad Ali Ajak Umat Muslim Borong Tingkatkan Akhlak Dalam Sholat IED 1439 H

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Borong, Ribuan umat muslim kabupaten Manggarai Timur memadati lapangan Lukas Fernandes Borong, jalan trans Borong-Bajawa untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, Jumat (15/06/18). Pelaksanaan sholat Idul Fitri dimulai pukul 07.00 WITA dan dipimpin oleh imam, Hasanul Basri Amir dari mesjid Nurul Jihad Borong. Dan khotbah Idul Fitri disampaikan oleh Ustad Muhammad Ali dari mesjid Baitul Ghafur Borong.

Ustad Muhammad Ali dalam kotbahnya mengajak umat muslim se Kota Borong menjadi Idul Fitri untuk meningkatkan moral dan akhlak.

” Marilah kita jadikan  Idul Fitri sebagai pijakan awal untuk meningkatkan kualitas moral dan akhlak karena begitu banyak tragedi seperti kasus bom bunuh diri di Surabaya  yang merusak tatanan kehidupan kerukunan umat beragama di Indonesia dengan menamakan diri mereka  orang paling benar sehingga merasa orang lain adalah salah  oleh sebab itu kerusakan moral yang terjadi sehingga agama yang disalahkan  padahal kita tahu Islam  adalah agama Rahmatan Lil’Alamin penuh dengan kasih sayang”.

Baca Juga :  Segel Kantor Desa, Warga Desa Kolisia Minta Bupati Copot Kepala Desa Amoral

Dan Ustad Muhammad Ali yang juga ketua PHBI kabupaten Manggarai Timur ini menghimbau umat muslim agar tetap menjaga kerukunan di negara Indonesia khususnya Kab. Manggarai Timur dari segala gangguan keamanan yang akan merusak kehidupan umat dan semua bersatu mengusir segala bentuk radikalisme sehingga daerah ini (Kab. Manggarai Timur) tetap aman  dan menjadi contoh bagi daerah-daerah lain di Indonesia, tegasnya.

Ustad Muhammad Ali juga mendoakan agar pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT serta Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur 2018 berjalan dengan aman dan damai dan masyarakat dapat memilih sesuai hati nurani masing-masing.

Pantauan media seputar.NTT, selain pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polsek Borong dan Koramil 1612/04 Borong, sejumlah pemuda dari gereja GMIT Ebenezer Borong dan OMK gereja paroki St. Gregorius Borong juga ikut membantu mengamankan sholat Idul Fitri tersebut. (EK).

Baca Juga :  BPK Bisa Akses Transaksi Kas Pemda Secara Online

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]