Home / News Flash / Tinggi Gelombang 6 Meter, ASDP Tutup Rute Pelayaran

Tinggi Gelombang 6 Meter, ASDP Tutup Rute Pelayaran

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menutup pelayaran ke sejumlah lintasan, karena tinggi gelombang yang mencapai 6 meter di perairan NTT.

“Untuk sementara pelayaran untuk beberapa lintasan ditutup, karena tingginya gelombang di perairan ini,” kata Kepala PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang Arnolus Yansen, Senin, 4 Agustus 2014.

Hampir semua lintasan pelayaran ditutup, hanya Flores Timur dan Alor yang dibuka. Sedangkan, hari ini pelayaran ke Rote dan Sabu dibatalkan. “Ada dua kapal pelayaran yang batal berangkat hari ini, karena cuaca buruk,” katanya.

Enam unit kapal milik ASDP tampak berlabuh di Pelabuhan Bolok, Kupang. Sesuai laporan BMKG, tinggi gelombang di Laut Sawu berkisar 5-6 meter. Adapun tinggi gelombang empat meter terjadi di Laut Timor, Laut Flores, Perairan selatan Sumba, dan Laut Sawu bagian selatan. Prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG menyebutkan angin kencang dan gelombang tinggi masih berlangsung hingga Kamis, 7 Agustus 2014.

Penghentian pelayaran mengakibatkan sejumlah penumpang yang telanjur datang ke pelabuhan, kembali ke rumah masing-masing. Akan tetapi tidak terlihat penumpukan kendaraan pengangkut sembako di pelabuhan. “Kami sudah informasikan kepada calon penumpang bahwa kapal tidak berlayar sehingga tidak perlu datang ke pelabuhan,” jelasnya.

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]