Home / Seputar NTT / Tes Urine, Anggota Kodim 1603 Sikka Negatif Narkoba

Tes Urine, Anggota Kodim 1603 Sikka Negatif Narkoba

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Maumere, seputar-ntt.com – Kodim 1603 Sikka kembali menggelar Sosialisasi dan Pengecekan Urine dalam rangka kegiatan Pencegahan, Pemberantasan dan Penyalahgunaan Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan I tahun 2017,Rabu (15/3/2017) pagi di Aula Makodim 1603 Sikka.Kasdim 1603 Sikka, Mayor Inf. AnaAgung Gede Arnawalangsung memimpin 60 orang anggota Kodim 1603 Sikka mengikuti tes narkoba.

Tes ini sendiri dilakukan dengan cara mengetes urine masing-masing anggota. Dari hasil tes yang dilakukan, seluruh anggota Kodim 1603 Sikka negatif narkoba.

Kasdim Ana Agung Arnawa menegaskan kegiatan tes narkoba ini merupakan wujud kepedulian pimpinan TNI bagi seluruh keluarga besar TNI.

“Kita peduli dengan masa depan keluarga dan anak-anak setiap anggota Kodim 1603 Sikka maupun PNS di sini karena itu kita adakan tes ini. Langkah ini merupakan awasan bagi kita semua untuk tidak terjerumus dalam dunia narkoba karena dapat merugikan diri sendiri.” paparnya.

Baca Juga :  Sakit, Kadis Koperasi NTT batal Diperiksa Kejati

Sementara itu, Pasi Inteldim 1603 Sikka, Lettu Inf. Samuel N. Guba dalam arahannya menekankan kepada seluruh anggota Kodim 1603 Sikka bahwa kegiatan P4GN merupakan program kerja dari Komando Atas dengan tujuan untuk mencegah serta mendeteksi secara dini terjadinya penyalahgunaan oleh Personel baik militer maupun PNS TNI AD khususnya Kodim 1603/Sikka.

“Apabila ditemukan adanya anggota baik Militer maupun PNS kedapatan menggunakan, mengedarkan maupun sebagai bandar narkoba maka akan dilakukan pemecatan atau akan dikeluarkan dari dinas kemiliteran,” imbuh Lettu Samuel.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Perwira Staf Kodim 1603/Sikka, Para Danramil Kodim 1603/Sikka, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1603/Sikka.(chs)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]