Home / Pariwisata / Tamu Anugerah Resort di Nembrala Rote Didominasi Wisatawan dari Eropa

Tamu Anugerah Resort di Nembrala Rote Didominasi Wisatawan dari Eropa

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

 

Nembrala, seputar-ntt.com – Wisatawan manca negara yang berada di Kawasan wisata Pantai Nembrala, khususnya yang menginap di Anugerah Surf & Dive Resort, Kabupaten Rote Ndao didominasi oleh wisatawan asal Eropa. Nembrala yang memiliki ombak yang bagus menjadi surga bagi pencinta selancar baik dari luar negeri maupun lokal.

“Untuk saat ini wisatawan yang paling banyak nginap di Anugerah Resort adalah mereka yang berasal dari Eropa. Trend wisatawan asal Eropa yang berkunjung ke Nembrala mengalami kenaikan dari waktu ke waktu,” Hal ini diungkapkan Erasmus Frans, sebagai pelaku pariwisata sekaligus Pemilik Anugerah Surf & Dive Resort, di kediamannya, Sabtu, (26/10/2019)

Tamu di Anugerah surf & dive resort

Sebelumnya kata Mus Frans, panggilan karib Erasmus, wisatawan mencanegara yang mencintai selancar yang dominan berkunjung ke Nembrala berasal dari Australia. Namun beberapa tahun terakhir jumlah wisatawan yang datag berselancar di Nembrala berasal dari Eropa.

Baca Juga :  Pemda Sarai Benahi Kawasan Wisata di Liae

“Dulu yang paling banyak datang itu Wisatawan dari Australia yang mana sebagian besar adalah pencinta selancar. Kita berharap trend ini akan terus meningkat,” harap Mus Frans.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kata Mus Frans tahun 2019 jumlah wisatawan yang datang ke lokasi wisata di Nemberala Rote Barat alami penurunan hingga 10 Persen.

“Penurunan wisatawan yang datang ke sini disebabkan harga tiket pesawat yang cukup mahal,” tandas Mus Frans.

pantai Nembrala di Rote Ndao

Menurut Anggota DPRD Rote Ndao dua periode ini bahwa sebelumnya kunjungan wisatawan selalu meningkat, bahkan sampai 30 Persen, akan tetapi dengan melonjaknya harga tiket, maka mengalami penurunan.

“Mungkin kalau ada penerbangan yang langsung ke Rote, misalnya dari Bali saja, pasti pengunjung yang datang ke Rote akan terus melonjak,” ujar Mus Frans.

Diakui Mus Frans, potensi wisata di Kabupaten Rote Ndao tidak kalah dengan daerah lain, baik di Provinsi NTT maupun daerah di Indonesia lainnya.

Baca Juga :  Dewan Bilang Dana Untuk Tour de Flores Adalah Pemalakan APBD

“Untuk Destinasi laut, Nemberala sudah dikenal dunia, karena ombaknya nomor dua setelah Hawai,” kata Mus Frans.

Wisatawan yang datang ke Nemberala, jelas Mus Frans, bukan hanya untuk selancar karena ombaknya cukup besar, tapi juga Diving untuk menyaksikan langsung hewan-hewan laut yang ada.

“Mereka sangat terpesona dengan Hiu dan Pari Manta yang ada, kedua hewan ini sangat dilindungi sehingga kita ikut menjaga supaya tidak punah,” papar Mus Frans

Begitu juga dengan Karang Laut yang ada, aku Mus Frans, tidak kalah sehat dengan yang ada di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat.

“Setiap tahun kapal yang datang bisa sampai 10-15 Buah atau 300 Orang Penyelam, hanya untuk menikmati obyek wisata laut di Nemberala, baik yang diatas laut maupun dibawah laut,” pungkas Mus Frans. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]