Home / Seputar NTT / Tak Patah Arang, Ima Blegur Akan Bertarung di Pilkada Alor

Tak Patah Arang, Ima Blegur Akan Bertarung di Pilkada Alor

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Dr. Imanuel Ekadianus Blegur, M.Si memutuskan siap kembali untuk maju di konstelasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Alor tahun 2023 mendatang.

Hal ini disampaikannya saat dirinya menggelar jumpa pers dikediamannya bilangan Teluk Mutiara, Selasa, 4/8/2020 siang.

“Saya memutuskan untuk ikut pilkada yang akan datang. Namun masih “tanya” masyarakat lewat survey,” katanya.

Imanuel mengungkapkan, sebenarnya waktu atau jadwal untuk pilkada ini masih jauh. Namun dari fakta yang ada sudah ada sejumlah orang yang jalan melakukan sosialisasi diri.

Oleh karena itu, lanjut staf ahli Gubernur NTT ini, dirinya juga berhak melakukan sosialisasi rutin melalui timnya. Pasalnya, timnya yang ada dari pilkada sebelumnya dianggap masih solid.

“Sosialisasi sudah harus dilakukan, karena kita tidak tahu survey kapan akan dilakukan. Untuk itu kita harus siap,” ucap Ima yang sudah tiga kali bertarung di Pilkada Alor.

Ia mangakui jika dirinya sudah dihubungi beberapa orang untuk siap mendampinginya sebagai wakil. Namun dirinya minta agar mereka harus melakukan sosialisasi, karena survey nanti bukan diri atau perorangan tetapi dilakukan survey pasangan.

“Kali ini kita rubah pola. Waktu kemarin kita sudah menentukan wakil baru dilakukan survey. Sekarang tidak lagi,” tambahnya.

Menyinggung soal kansnya untuk diusung Partai Golkar, mantan Pengurus Pusat Partai Golkar ini mengungkapkan, sekarang dirinya tidak masuk dalam struktur pengurus Partai Golkar baik untuk tingkat Kabupaten, Propinsi dan Pusat. Namun dirinya masih sebagai anggota dan kader Partai Golkar, sehingga dirinya memiliki hak yang sama untuk dicalonkan, dan tergantung dari hasil survey nanti.

“Kalau untuk urusan partai kali ini sedikit lebih ringan beban saya karena merupakan tanggungjawab dari teman-teman diatas,” ujar Imanuel Blegur.

Ia pun menambahkan, niatnya untuk kembali maju dalam pilkada ini juga sudah disampaikan dan sekaligus minta doa restu kepada Bupati Alor, Drs. Amon Djobo dan mantan Bupati, Drs. Simeon Th. Pally.

“Saya juga bangun komunikasi atau diskusi dengan Iskandar Lakamau, dan yang lainnya yang namanya sudah beredar nanti akan dibangun komunikasi,” tambahnya sembari berpesan agar dalam sosialisasi diri tetap mengedepankan sikap saling menghargai satu dengan yang lain.

Terkait dengan program Pemerintah Kabupaten Alor saat ini dibawah kepemimpinan Drs. Amon Djobo dan Imran Duru, S.Pd, M.Pd telah berjalan baik, dan dirinya siap melanjutkan untuk mengoptimalkan program yang dikenal dengan Alor Kenyang, Alor Sehat, dan Alor Pintar.

“Saya siap melanjutkan program yang ada dengan melakukan conecting antara Program Gubernur dan Bupati,” ujar Imanuel Blegur. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]