Home / Ekonomi Bisnis / Swissbelinn Berbagi Kasih Dengan Anak Yatim dari Panti Aisyiyah Kupang

Swissbelinn Berbagi Kasih Dengan Anak Yatim dari Panti Aisyiyah Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com–Dalam rangka Bulan Puasa, Swissbelinn Kristal Kupang Hotel mengajak sekitar 30 anak Yatim dari Panti Asuhan Aisyiyah Kupang dan Warga Masyarakat sekitar untuk Berbagi Kasih.

Acara yang digelar di ruang Kolbano Swissbelinn Kristal Kupang Hotel, Senin (27/5/2019) diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, dan penampilan tata seni suara dengan diiringi robana oleh kelompok putri, sedangkan kelompok putra menyajikan tarian Nusa Rote.

Acara Berbagi kasih diisi dengan buka bersama (Bukber) tersebut digelar jelang Idul Fitri 1 Syawal 1440 H ini mengambil tema Saling Berbagi di Bulan Yang Penuh Berkah.

Dalam sambutannya, GM Swissbelinn Kristal Kupang Hotel, Aldi Risanto bahwa tujuan digelarnya bukber ini untuk mengamalkan ibadah, salah satunya dengan berbagi dengan masyarakat sekitar dan anak-anak panti, sehingga mereka bisa merasakan hal yang sama.

Baca Juga :  Masyarakat Antusias Hadiri Acara Ma’Ale Lai Aston Kupang

“Masyarakat sekitar termasuk keluarga di panti, adalah tujuan kami untuk berbagi berkat,” tandasnya.

Sedangkan Ustad Romli dalam Tausiyahnya mengingatkan bahwa saling berbagi adalah kata terindah, jangan melihat dari pihak hotel saja yang berbagi, tapi pihak lain harus mau berbagi dengan hotel. Untuk itu harus mencoba jadi satu satuan.

“Seperti firman Allah dalam Al Anshar, Allah mengingatkan bahwa waktu penting, untuk itu jangan membuang-buang waktu yang pada akhirnya nanti waktu akan menggilas kita,” ujar Ustadz Romli.

Disamping itu, tambah Ustadz Romli, saling mengingatkan dalam kebenaran, maka hidup akan indah.
Dikatakan Ustadz Romli, Allah perintahkan untuk puasa bukan hanya bagi umat muslim, tapi orang-orang sebelumnya bagi orang yang taqwa.

Baca Juga :  Awal 2019, TAM Ciptakan Konsep Baru Avanza dan Veloz

” Orang taqwa itu yang laksanakan perintah Allah dan menjauhi semua larangan-Nya,” papar Ustadz Romli.

Usai Shalat Magrib berjamaah, dilanjutkan dengan pembagian santunan berupa uang dan paket sembako bagi anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah Kupang dan Paket Sembako bagi warga masyarakat sekitar.
(ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]