Home / Ekonomi Bisnis / Swiss-Belinn Kristal Kupang Kembali Jadi Kristal Hotel Kupang

Swiss-Belinn Kristal Kupang Kembali Jadi Kristal Hotel Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — Setelah sempat berubah menjadi Swiss-Belinn Kristal Kupang, kini hotel bintang tiga ini kembali menjadi Kristal Hotel Kupang, tepat di hari Ulang Tahunnya, Minggu (1/8/2021).

Bersamaan dengan itu, perusahaan yang bergerak di jasa perhotelan yang sudah berdiri sejak 1996 meresmikan perubahan logo dan slogan baru “A Tradition of Trust”.

Perubahan tersebut menunjukan komitmen perusahaan, menciptakan produk perhotelan yang profesional terbesar di Provinsi NTT, dan berusaha memberikan performa pelayanan dengan kearifan lokal.

Di hadapan seluruh staff, General Manager Kristal Hotel Kupang, Aldi Risanto mengatakan, selama ini nama Kristal Hotel sudah terbenam dibenak masyarakat Kota Kupang, dan menjadi bagian dalam sejarah perkembangan Kota Kupang.

Bersama dengan perkembangan Kota Kupang dan NTT, Kristal Hotel juga terus berkembang memberikan pelayanan yang terbaik di perhotelan. “Hari ini, kami menjawab semua tantangan dan konotasi selama ini. Perubahan dan komitmen yang kami lakukan, juga sudah dalam fase memikirkan masa depan dan perkembangan pariwisata di NTT,” imbuh Aldi Risanto.

Dalam kesempatan tersebut, Aldi Risanto juga menyampaikan pesan dari Owner Kristal Hotel Kupang, David Fulbertus, untuk terus memberikan semangat profesional yang baru, dan memberikan pelayanan dengan spirit Kristal Hotel Kupang.

Pagi itu, Kristal Hotel Kupang memperkenalkan berbagai terobosan dan inovasi yang dilakukan dalam bentuk infinity commitment.
Delapan bentuk komitmen Kristal Hotel Kupang dalam memberikan pelayanan kepada tamu diantaranya, memberikan penawaran harga terbaik dengan reservasi melalui website.

Program Golden Time sebagai bentuk fleksibilitas kepada tamu untuk check in lebih awal dan check out lebih lama, Komitmen yang diberikan juga dalam bentuk pelayanan yang menjamin kamar dengan kenyamanan, saat menginap khususnya bersama dengan Keluarga.

Hadir dalam acara rebranding tersebut, Operations Manager PT. Dalexta, Lexy Manafe selaku perwakilan dari owner dan perusahaan yang menaungi properti Kristal Hotel Kupang.
Lexy Manafe, mengapresiasi inovasi dan komitmen yang dilakukan oleh Kristal Hotel Kupang. Meskipun begitu, diingatkan untuk management dan staff, terus menyikapi perubahan zaman dan perkembangan perhotelan yang kian dinamis.

“Di era teknologi dan kondisi perhotelan di tengah masa pandemi, walau banyak hotel yang mati dan tergilas kondisi yang ada, tak sedikit pula bisnis dan peluang baru bermunculan termaksud di bidang perhotelan, kuliner, dan pelayanan jasa,” katanya.

Pekerjaan rumah selanjutnya, kata Lexy Manafe, adalah mengkomunikasikan komitmen, visi dan misi perusahaan yang baru, membangun awarness dan accetance kepada seluruh stakeholders internal maupun eksternal.

“Sehingga inovasi dan percepatan yang dilakukan oleh Kristal Hotel Kupang, dapat diterima dengan baik, dan publik dapat lebih mengenal produk perhotelan yang memiliki makna seperti yang diberikan oleh Kristal Hotel Kupang.

Diakui GM Aldi Risanto, upaya ini bukanlah perkara yang mudah. Perlu peran seluruh staff dan management dijembatani oleh public relations, untuk informasi dan komunikasi.
Merespon hal tersebut, public relations Kristal Hotel Kupang, Bernadeth Helena Ayuningrum mengatakan, pihaknya bersama dengan tim, akan segera melakukan aktivitas di kalangan internal, yang tujuannya menanamkan pemahaman yang kuat terkait perubahan identitas brand.

“Karena lewat karyawanlah, informasi mengenai transformasi yang dilakukan oleh Kristal Hotel Kupang, dapat lebih terdengar gaungnya,” imbuhnya.

Menurut Helena, Citra yang terbentuk di mata stakeholders ekternal, otomatis akan tercemin dari internal. Jika internal mampu memahami tentang urgensi dan makna dari perubahan identitas, maka akan lebih mudah untuk mengkomunikasikan perubahan ini kepada publik eksternal.

Perlu diketahui, Kristal Hotel Kupang merupakan hotel berbintang tiga, yang dikelola oleh management lokal di bawah naungan PT. Dalexta.

Kristal Hotel Kupang terletak di tepi pantai Pasir Panjang Kota Kupang dan memiliki pilihan kamar dengan city view, sea view, dan pool view yang indah. Hotel Kristal Hotel Kupang memiliki 139 kamar yang terbagi menjadi lima tipe kamar yakni super suite, club suite, grand deluxe, deluxe, dan superior. Untuk keperluan MICE, Kristal Hotel Kupang menyediakan 6 meeting room dan 1 ballroom. Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas Pool Bar, Restaurant, Swimming Pool, Gym, Jogging Track dan Pub – Karaoke. (*/ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]