Home / Seputar NTT / Suzuki Kupang Sumbang 43 Kantong Darah Untuk PMI NTT

Suzuki Kupang Sumbang 43 Kantong Darah Untuk PMI NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com—Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, PT. Surya Batara Mahkota (SBM) selaku dealer resmi Suzuki di Kupang, menyumbang 43 kantong darah untuk disalurkan oleh PMI Provinsi kepada mereka yang membutuhkan.

Acara donor darah tersebut, merupakan salah satu rangkaian kegiatan Activity Suzuki November 2017 yang diselenggarakan di kantor SBM, Sabtu (4/11/2017)

“Masyarakat yang datang dan melakukan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) saat itu, akan mendapat Paket Uang Muka Ringan dan angsuran murah bagi pembelian Suzuki IGNIS,” kata Branch Manager PT. SBM Kupang, Theo Parera, Senin (6/11/2017).

Menurut Theo, dimana pembeli yang memilih secara kredit, cukup mengangsur Rp 86 ribu/hari, dan sudah bisa membawa pulang IGNIS type GL.

Baca Juga :  Incar Pintu PKS Lembata, Jou Hasim Tawarkan Peningkatan SDM

“Acara ini juga untuk memperat tali silaturahmi antar karyawan dan masyarakat, karena selain donor darah, juga digelar jalan sehat dan senam bersama,” papar Theo.

Diakui Theo, Suzuki IGNIS banyak diminati masyarakat Kota Kupang, karena body yang menarik dan warnanya sesuai keinginan masyarakat.

Pada kesempatan yang berbeda, PIC Marketing PT. SBM Kupang, Musawir mengatakan, 43 kantong darah tersebut masing-masing empat kantong golongan darah A, 17 kantong golongan darah B, 20 kantong golongan darah O dan golongan darah AB sebanyak dua kantong.

“Yang terdaftar untuk menyumbangkan darah lebih dari 80 orang, tapi setelah melalui pemeriksaan banyak yang tidak memenuhi syarat untuk mendonor, sehingga hanya berhasil 43 kantong saja,” ungkap Munawir.

Baca Juga :  Satu Juta Lebih Penduduk NTT Belum Terekam E-KTP

Diakui Musawir, donor darah ini kerjasama PT. SBM dengan PMI Provinsi NTT, yang nantinya akan menyalurkan kantong-kantong darah tersebut kepada mereka yang membutuhkan. (ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]