Home / Seputar NTT / Survey LSI, Ray Fernandez Ungguli Kader PDIP Lainnya, Kepada Siapa Dukungan DPP PDIP?

Survey LSI, Ray Fernandez Ungguli Kader PDIP Lainnya, Kepada Siapa Dukungan DPP PDIP?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia(LSI) beberapa waktu lalu menempatkan Raymundus Sau Fernandez (RSF) pada posisi keempat (9%) di bawah berturut-turut Esthon Foenay (24,2 %), Benny Harman (12,8 %) dan Christian Rotok (10,6 %).

Hasil ini memperlihatkan RSF jauh unggul atas kader PDIP lainnya yang juga disurvei LSI yakni Daniel Tagu Dedo (1,8 %) yang ada di peringkat 11 dan Kristo Blasin (0,8 %) yang menduduki peringkat 16 dari 18 nama yang disurvei LSI.

Sementara itu, ada 1,8 % yang masih merahasiakan pilihannya dan 10,2 % yang belum memutuskan siapa yang akan didukung.

Lantas pada siapa dukungan DPP PDIP? Informasi yang dihimpun media ini, proses penjaringan di PDIP menyisakan dua nama yakni RSF dan Marianus Sae yang akan didukung menjadi calon Gubernur dari PDIP.

Koordinator Badan Pemenangan Pemilu Wilayah Bali Nusa Tenggara,  Andreas Hugo Parera yang dihubungi seputar-ntt.com belum lama ini menegaskan partai berlambang Banteng moncong putih itu belum memutuskan figur yang akan didukung dalam perhelatan Pilgub NTT 2018 mendatang. “Belum ada diputuskan,” jawab AHP.

Menurutnya, keputusan final DPP PDIP akan segera diumumkan pada bulan November 2017 namun tertunda karena masih menunggu kepulangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dari luar negeri.

“Bulan ini mestinya sudah diputuskan, Ketua Umum masih di luar negeri,” tegas Anggota DPR RI ini.

Terpisah, RSF yang dihubungi seputar-ntt.com via pesan whatsapp mengatakan dirinya sangat menghargai proses yang dijalankan PDIP.

Karena itu, Bupati TTU dua periode ini yakin PDIP punya pertimbangan sendiri dalam memutuskan calon Gubernurnya. “Sebagai kader PDIP saya tetap hargai keputusan partai,” ujar RSF.(tos)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]