Home / Seputar NTT / Stok Bulog Aman Untuk Empat Bulan Kedepan

Stok Bulog Aman Untuk Empat Bulan Kedepan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com–Kepala Bulog Divre NTT, Eko Pranoto menegaskan , stok beras dan bahan pokok lainnya aman hingga empat bulan kedepan. Dan kami siap menstabilkan harga di bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

“Stok beras yang ada saat ini sebanyak 34.000 ton artinya stok Bulog aman untuk 4 bulan kedepannya,” jelas Eko disela-sela perayaan HUT Bulog ke 52 di halaman kantor Divre Bulog NTT, Jumat (3/5/2019).

Dikatakan Eko, hasil pantauan Bulog dan tim yang terdiri dari Dinas Pertanian, Dinas Perdagamgan, Bank Indonesia (BI) dan Satgas Pangan Polda NTT di pasar, terjadi kenaikan beberapa kebutuhan pokok seperti telur, cabe merah keriting, bawang putih, bawang merah.

Baca Juga :  Inovasi HAIK LONTAR Antar Provinsi Juara Lomba OP Daerah Irigasi Teladan

“Dalam seminggu kedepan kami akan menggelar pasar murah dengan Dinas Perdagangan di kelurahan-kelurahan di Kota Kupang, dan apabila ada rumah ibadat yang ingin menggelar pasar murah, Bulog siap memfasilitasi,” tandasnya.

Diakui Eko, dengan kenaikan harga, Bulog akan menjual produk-produknya dengan harga dibawah pasaran, seperti beras premium di gudang harga Rp 8.600/kg tapi dijual dengan harga Rp 9.000/kg, gula pasir Rp 11.000/kg, bawang putih Rp 55.000/kg dan bawang merah Rp 35.000/kg.

Menurut Eko, menjelang bulan Ramadhan tahun ini, harga bawang putih melonjak tinggi sudah mencapai Rp 80.000/kg dan bawang merah Rp 50.000/kg, untuk itu Bulog harus segera mengambil tindakan, maka pada 4 dan 5 Mei 2019 akan menggelar pasar murah di Masjid Raya Fontein.

Baca Juga :  KPK Bidik Dugaan Korupsi PLS Di NTT

“Bawang putih lokal sudah didatangkan dari sSabu sebanyak 1 ton, stok di gudang ada 1 ton dan akan datang lagi 2 ton, saat ini sedang dalam perjalanan,” terang Eko.

Lebih lanjut dikatakan, dalam rangka HUT je-52 tahun ini, Bulog tetap melaksanakan tugasnya dalam menstabilkan harga, untuk itu selain beras juga menjual gula pasir, bawang merah, bawang putih minyak goreng dan terigu.

Kegiatan HUT Bulog dimeriahkan dengan gerak jalan santai, senam zumba, dan penarikan doorprize dengan ratusan hadiah hiburan dan utama. (ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]