Home / Pendidikan / SMK Bertholomeus Benteng Jawa Gelar MPLS Perdana

SMK Bertholomeus Benteng Jawa Gelar MPLS Perdana

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Borong, seputar-ntt.com – SMK St. Bertholomeus Benteng Jawa dibawah naungan yayasan Rendong Mata Leso menggelar Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan tersebut diawali dengan misa pembukaan tahun ajaran baru 2019/2020 di gereja paroki Santu Yusuf Benteng Jawa, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur – NTT yang dipimpin langsung oleh Pastor paroki Romo Festo Manuel, pr pada Senin, (22/7/2019).

Dalam upacara ibadat tersebut, Romo Festo menekankan pentingnya peran kerohanian dalam lingkungan pendidikan. “Segala sesuatu yang berkaitan dengan pendidikan memang penting, tetapi perlu juga terapkan kegiatan rohani seperti giat dalam kegiatan gereja agar karakter siswa ikut terbentuk melalui berbagai kegiatan rohani katekese, koor, dan lain-lain”, jelasnya disela-sela ibadat berlangsung.

Baca Juga :  Dinas PPO NTT Tarik dan Musnahkan Buku Porno

Sementara itu, mengawali kegiatan MPLS, Kepala Sekolah SMK St. Bertholomeus Frumensius Menjulung, S.Pd dalam sambutannya menyatakan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta didik.

“Yang pertama tentunya saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta didik yang telah mempercayakan lembaga SMK St. Bertholomeus sebagai tempat belajar”, ucapnya.

Kepsek termuda di Lamba Leda itu juga meminta kepada  205 siswa barunya agar selama kegiatan MPLS peserta didik dapat memperoleh pengalaman baru yang menyenangkan.

“Kegiatan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dimulai hari ini kiranya menjadi hal yang menyenangkan, mengenal teman baru, para guru dan pegawai dan yang paling utama adalah lingkungan sekolah sebagai wawasan Wiyata Mandala, pendidikan karakter, pembinaan mental agama, tata krama siswa, dan tata cara belajar efektif”, terang kepsek Frumensius.

Baca Juga :  LPMP NTT Kawal 8 Standar Pendidikan

Orang nomor satu di SMK St. Bertholomeus itu juga mengharapkan kepada 205 siswa barunya agar segera menyesuaikan diri, cepat beradaptasi baik kepada lingkungan sekolah, guru dan pegawai sehingga peserta didik baru memiliki kesiapan fisik dan mental menyongsong tugas sebagai seorang pelajar.

Untuk diketahui, SMK St. Bertholomeus Benteng Jawa adalah lembaga pendidikan baru tahun pelajaran 2019/2020 yang hadir memenuhi tuntutan dunia pendidikan masa kini dan merupakan lembaga pendidikan pertama di Manggarai Timur yang membawahi dua jurusan yakni Desain Grafis dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). (fidel sanath)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]