Home / Pendidikan / SMAN 2 liae Dapat Izin Operasional dari Dinas Pendidikan

SMAN 2 liae Dapat Izin Operasional dari Dinas Pendidikan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Kabar gembira bagi masyarakat Sabu Raijua khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Liae. Pasalnya Dinas pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT telah mengeluarkan izin operasional bagi SMA Negeri 2 Liae. Dengan demikian maka pada tahun ajaran 2019/2020 SMA Negeri 2 Liae sudah bisa menerima siswa/i baru.

“Jadi izin operasional untuk SMA Negeri 2 Liae sudah dikeluarkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT. Tentu sebagai masyarakat kami sangat senang dan berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi NTT, dalam hal ini Dinas Pendidikan” ungkap Amos Bunga Rido salah satu penggagas berdirinya SMA Negeri Liae kepada media ini,” Selasa, (30/4/2019).

Dia menjelaskan, semua persyaratan termasuk lokasi pembanguna gedung sekolah telah dipenuhi untuk mendidikan satu lagi SMA di Kecamatan Liae. Proses ini pun berjalan cukup lancar sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama sudah mendapatkan izin operaaional.

Baca Juga :  Bertandang Ke Labuan Bajo, Dira Tome Minta Restu Fidelis Pranda

“Memang banyak juga yang mengeluarkan bahasa yang tidak setuju terkait upaya kita untuk mendirikan sekolah ini. Tapi sebagai anak Liae saya dan teman-teman tidak gentar dan kami tetap berjuang. Banyak juga yang bilang ini hanya politik saja tapi saya mau katakan bahwa apa yang mereka katakan tidak benar sebab tahun ini kita sudah bisa terima siswa baru,” papar Amos yang kemarin sempat maju sebagai Caleg dari partai Nasdem Dapil 1 Sabu Raijua.

Dia menuturkan, SMA Negeri Liae berlokasi di Desa Raerobo sehingga bisa menampung siswa dari sekolah terdekat. Selama ini kata Amos, siswa dari beberapa desa harus menempuh jarak sekitar 20 kilometer untuk sekolah di SMA Negeri 1 Liae yang terletak di Desa Waduwalla.

Baca Juga :  Gubernur Tandatangani SK Pemberhentian Marthen Dira Tome dari PNS

“Jadi SMA ini akan menampung anak sekolah dari beberapa desa yang mana selama ini mereka harus jalan jauh ke SMA Negeri 1 Liae. Kita berharap dengan sarana pendidikan yang semakin dekat maka generaai kita tidak ada lagi yang putus sekolah. (jrg)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]