Home / Seputar NTT / SK DPP PAN Untuk Paket Alex-Stef, Ini Pengakuan Ketua PAN Sikka

SK DPP PAN Untuk Paket Alex-Stef, Ini Pengakuan Ketua PAN Sikka

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Maumere, seputar-ntt.com – Keputusan Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya menjatuhkan pilihan pada pasangan calon bupati dan Wakil bupati Kabupaten Sikka, Alexander Longginus dan Fransiskus Stefanus Say (Alex-Stef) untuk maju dalam perhelatan pilkada Sikka 27 Juni 2018 mendatang. Dengan demikian, pasangan Alex-Stef mendapat “amunisi” baru, di samping partai PDI Perjuangan dan partai Gerindra yang terlebih dahulu memberikan SK untuk pasangan ini.

Disaksikan seputar-ntt.com, Selasa (9/1/2018) siang, Ketua PAN Sikka, Philip Fransiskus menyerahkan SK untuk pasangan Alex-Stef di Kantor DPD PAN Sikka. Hadir dalam acara penyerahan SK tersebut, anggota DPRD Propinsi NTT, Emanuel Kolfidus, Ketua Gerindra Sikka, Marsel Litong, anggota DPRD Sikka dari partai Gerindra, PAN dan PDI Perjuangan.

Baca Juga :  Pilkada Lembata, Sembilan Balon Rebutan Pintu Demokrat

Menarik untuk disimak, pasalnya dalam SK DPP PAN itu tertanggal 30 Oktober 2017. Artinya, SK ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari untuk paket Alex-Stef.

Sementara pasangan ini baru diwacanakan dan terbentuk pada akhir Desember 2017 karena adanya pergantian pasangan calon baik dari kubu Alex yang menggantikan pasangannya, Frans Sura dan dari kubu Stef yang harus berpisah dengan Kasimirus B. Bheri.

Menanggapi hal ini, Philip Fransiskus menjelaskan, politik selalu dinamis dan cair, tanpa ada awal dan akhir. Karena itu, segala kemungkinan bisa terjadi.

Diakuinya, dengan melihat tanggal yang tertera dalam SK DPP PAN sebenarnya PAN sudah lama membidik pasangan Alex-Stef namun PAN masih menunggu waktu yang tepat dan tampan untuk menyerahkan “surat sakti” tersebut.

Baca Juga :  Kadis Perhubungan Sikka Kewalahan Tertibkan Terminal Bayangan

“Kenapa dikatakan tanggal 30 Oktober sebenarnya sudah ada SK, itu artinya dari awal PAN memilih pasangan ini,” tegas Philip.

Philip juga beralasan bahwa PAN tidak bisa serta merta memberikan dukungan untuk pasangan Alex-Stef karena belum ada kepastian dari pasangan ini ditambah PAN hanya memiliki 3 kursi di DPRD Sikka sehingga tidak bisa mengusung sendiri salah satu paket untuk bertarung di pilkada Sikka mendatang.

“Akan indah pada waktunya, tadi om Marsel, saya pinjam bahasanya om Marsel ini jalan Tuhan. Jadi memang kalau yang terbaik dipersatukan PAN datang untuk melengkapi tetapi bukan  melengkapi sebenarnya karena PAN pada dari awal sudah memilih pasangan ini,” ungkap Philip.(tos)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]