Home / Seputar NTT / Singh Harap Koperasi Jadi Penyangga Utama Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Singh Harap Koperasi Jadi Penyangga Utama Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Wakil Ketua DPRD Alor, Sulaiman Singh berharap, koperasi desa bisa menjadi penyangga utama pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Hal ini disampaikannya ketika menjawab salah satu pertanyaan warga terkait pengembangan beberapa usaha produktif (tenun ikat) saat kunjungan reses di Desa Ternate Kecamatan Alor Barat Laut Kabupaten Alor, Selasa, (16/6/2020).

“Jika belum ada koperasi desa maka segera dibentuk, tetapi jika sudah ada maka coba dihidupkan kembali. Sekarang seluruh bantuan pemerintah harus lewat koperasi, tidak lagi dikasi langsung ke orang per orang maupun kelompok teryentu” kata Singh.

Ia menambahkan, koperasi merupakan perkumpulan kegiatan usaha dengan tujuan mulia, karena selain meningkatkan taraf hidup anggotanya juga meningkatkan ekonomi masyarakat desa.

“Pengembangan kapasitas SDM nya akan kita lakukan sehingga dalam pengelolaannya mampu memberikan dampak positif, baik dalam menejemen maupun usahanya sendiri,” ucap politisi Golkar ini.

Terkait dengan beberapa usulan lain seperti abrasi pantai, pendidikan, kesehatan dan lainnya, Man Singh menyampaikan, akan berkoordinasi dengan dinas yang punya kewenangan untuk bisa membantu.

“Kalau yang bisa menggunakan dana pokir kita eksekusi itu di tahun 2021. Untuk sekarang belum bisa karena seluruh dana difokuskan pada penangan covid-19,” ungkap SS, sapaan akrabnya.

Dihadapan ratusan masyarakat yang hadir, dirinya berpesan agar terus mengikuti himbauan pemerintah terkait pencegahan virus corona.

“Kita masuk zona hijau, bukan berarti kita sudah bebas. Terus waspada dan selalu menjalankan protokol kesehatan,” pungkas Sulaiman Singh. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]