Home / Seputar NTT / Setwan Alokasi Rp200 Juta untuk Pelantikan DPRD NTT

Setwan Alokasi Rp200 Juta untuk Pelantikan DPRD NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Sekretariat DPRD (Setwan) NTT mengalokasikan dana kurang lebih Rp200 juta untuk pelantikan 65 anggota DPRD NTT periode 2014- 2019 yang sesuai rencana digelar pada 3 Agustus mendatang. Hal ini dikatakan Sekretaris DPRD NTT, Thobias Ngongo Bulu kepada wartawan di Kupang, Senin (25/8/2014).

Thobias mengatakan, karena ruang sidang utama gedung DPRD belum selesai direnovasi, maka kegiatan pelantikan akan digelar di aula utama El Tari Kupang. Saat ini sedang dilakukan penataan ruangan untuk kegiatan pelantikan dimaksud. Aula Utama El Tari cukup representatif karena cukup luas dan bisa menampung 65 orang anggota dewan terpilih dan undangan.

Tentang berapa jumlah undangan yang akan dikeluarkan, Thobias sampaikan, kurang lebih 1. 000 undangan. Draf undangan sudah dibuat tapi belum dicetak karena masih menunggu surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) soal pemberhentian anggota dewan periode 2009- 2014 dan pengesahan pengangkatan anggota dewan periode 2014- 2019.

“Kita belum cetak undangan karena belum ada SK dari Mendagri. Jangan sampai SK Mendagri tentang pelantikan 65 orang anggota dewan terpilih tidak sesuai dengan jadwal pelantikan yang telah ditetapkan,” kata Thobias.

Tentang kapan SK Mendagri itu diterima, Thobias sampaikan, sedang diproses oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Biro Tata Pemerintah. Diharapkan dalam satu atau dua hari ke depan, SK Mendagri sudah diterima, sehingga undangan segera dicetak dan didistribusikan. Idealnya, seminggu sebelum kegiatan pelantikan, SK Mendagri sudah ada sehingga pendistribusian undangan dan sejumlah kegiatan lain terkait pelantikan tidak tergesa- gesa.

Sambil menunggu SK Mendagri, lanjut Thobias, pihaknya sudah kontak 65 orang anggota dewan terpilih tentang jadwal pelantikan. Gladi resik akan dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 September. Selain itu meminta anggota dewan terpilih untuk melengkapi semua data, termasuk daftar nama keluarga untuk dimasukkan dalam daftar gaji. Sehingga setelah pelantikan, semua data berkaitan dengan daftar gaji sudah tuntas.(joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]