Home / News Flash / Sertifikasi Aset Pemkot Terkendala Pada Dokumen Pendukung

Sertifikasi Aset Pemkot Terkendala Pada Dokumen Pendukung

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Kupang, Yanuar Dally mengaku, sertifikasi aset Pemerintah Kota Kupang berupa tanah dan bangunan sekolah baik SMP dan SD maupun Pusekemas masih terkendala pada dokumen pendukung.

“Dalam sertifikasi aset tanah dan bangunan baik sekolah maupun Puskemas masih terknedala pada dokumen pendukung. Karena dengan ada dokumen pendukung maka dalam pengurusan sertifikat  di badan pertanahan tidak ada masalah,” kata  Yanuar Dally kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (14/3/2017).

Dally mengatakan, dalam proses sertifikasi tanah dan bangunan baik sekolah maupun Puskemas pada prinsipnya  di Bagian Tatapem akan selalu siap jika dokumen pendukung  sudah lengkap maka tinggal di dorong ke Badan Pertanahan untuk selanjutnya diproses sertifikatnya.

Baca Juga :  Walikota Kupang Ke Luar Negeri Bukan Urusan Urgen

“Memang masalah sertifikasi masih banyak aset tanah dan bangunan baik sekolah maupun Puskemas yang belum sertifikasi.Namun tentunya soal ini kami tetap telusuri dokumen pendukungnya,sehingga aset dapat diamankan,” kata Dally.

Dally mengaku, dalam sertifikasi aset ini ada juga yang sudah selesai yakni seperti rumah jabatan Walikota, dan tempat pemakaman di Baumata, serta sebagian aset tanah dan  bangunan sekolah dasar.(riflan hayon)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]