Home / Seputar NTT / Semua ASN BKKBN Provinsi NTT Sudah Lapor Pajak

Semua ASN BKKBN Provinsi NTT Sudah Lapor Pajak

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Seluruh ASN Kantor Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunannya sejak 19 Maret 2021. Para ASN BKKBN Provinsi NTT melaporkan SPT Tahunannya melalui e-Filing.

Hal ini berdasarkan Surat dari MenPAN-RB Nomor 56 tanggal 12 Maret 2021 tentang Pemberitahuan Kembali Penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi Oleh Aparatur Sipil Negara / Anggota Tentara Nasional Indonesia / Kepolisian Republik Indonesia Melalui e-Filing.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT, Marianus Mau Kuru, SE., MPH menginstruksikan agar seluruh pegawai segera melaporkan SPT Tahunannya setelah mendapatkan bukti potong pajak dari bendahara. Komitmen tersebut merupakan bentuk semangat dari pegawai BKKBN menjadi teladan dan bentuk cinta kepada Negara.

“Seluruh ASN kami di BKKBN Provinsi NTT sejumlah 66 orang telah melaporkan SPT Tahunannya pada 19 Maret 2021. Hal ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan contoh kepada masyarakat khususnya para ASN, Anggota TNI dan Polri agar segera lapor SPT Tahunan serta menunjukkan pengabdian dan cinta kami kepada Indonesia.” kata Marianus

KPP Pratama Kupang mengapresiasi atas dedikasi ASN di Kantor BKKBN Provinsi NTT untuk melaporkan SPT Tahunan lebih awal. “Kami sangat mengapresiasi dedikasi para ASN di Kantor BKKBN Provinsi NTT karena telah menunaikan kewajiban perpajakan yaitu Pelaporan SPT Tahunan sebelum tenggat waktu yang ditentukan. Kami harap hal ini bisa menjadi teladan bagi instansi – instansi lain agar mengimbau seluruh pegawainya melaporkan SPT Tahunan. ” ungkap I Gusti Ngurah Nyoman Pujantara selaku perwakilan dari KPP Pratama Kupang.

Pada 15 Februari 2021 KPP Pratama Kupang pernah mengadakan sosialisasi SPT Tahunan secara online melalui zoom meeting kepada Pegawai BKKBN Provinsi NTT. Acara tersebut dihadiri oleh 33 peserta dari ASN Kantor BKKBN Provinsi NTT. Berawal dari kegiatan tersebut hingga akhirnya seluruh ASN di Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi NTT telah lapor SPT.

Dalam melakukan konsultasi pelaporan SPT Tahunan, para ASN Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi NTT memilih memanfaatkan layanan pesan tertulis aplikasi whatsapp yang disediakan oleh KPP Pratama Kupang. Layanan tersebut mencakup mulai dari aktivasi dan layanan lupa EFIN hingga konsultasi jika terjadi kendala dalam pelaporan SPT Tahunan.

“Kami sangat terbantu dengan layanan konsultasi online yang diberikan KPP Pratama Kupang. Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, KPP Pratama Kupang tetap dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di masa pandemi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Saya yakin dengan pelayanan yang baik akan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam melakukan kewajiban perpajakan.” Ungkap Marianus

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT tersebut juga mengimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan SPT Tahunan sebelum terlambat. Marianus mengatakan bahwa saat ini pajak adalah tulang punggung Negara dalam melakukan pemulihan ekonomi Nasional akibat pandemi covid 19. Dengan kita patuh melakukan kewajiban perpajakan, salah satunya lapor SPT Tahunan, kita telah membantu dalam memulihkan ekonomi nasional.(*)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]