Home / News Flash / Sebelum Sidang, Dewan Kota Kunker Ke Batam dan Medan

Sebelum Sidang, Dewan Kota Kunker Ke Batam dan Medan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Sebelum melakukan Sidang I Tahun 2015, DPRD Kota Kupang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) luar Daerah. Kunker kali ini dalam rangka mengumpulkan berbagai materi bersama mitra kerja sebelum masuk masa sidang.

“Sidang I akan dimulai tanggal 20 Maret 2015 dan Komisi III dan IV akan kunker ke Medan dan Batam,” Sekertaris Dewan Kota Kupang, Adrianus Lusi kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Kupang, Selasa (17/3/2015).

Adrianus Lusi menjelaskan, Kunker ke Kota Medan yang dilakukan oleh Komisi III dalam rangka mempelajari pengelolaan kebakaran. Sementara Komisi IV yang kunker ke Batam akan mempelajari tentang pengelolaan tenaga kerja.

“Ini untuk menambah wawasan para anggota DPRD sebelum mereka memulia sidang. Apa yang ingin mereka pelajari disana terkait dengan apa yang nanti akan dibahas dalam sidang I,” tambahnya.

Baca Juga :  4 Tokoh Dapat Penghargaan NTT Academia Award 2013

Anggota DPRD Kota Kupang, Jabir Marola kepada Seputar NTT mengatakan, dalam setahun DPRD memiliki hak kunjungan keluar daerah sebanyak tujuh kali. “Dalam setahun itu ada Bimtek dua kali, Sudi Banding dua kali dan Kunjungan kerja ke luar sebanyak tiga kali. Itu semua sudah diatur,” katanya.

Dia mengatakan, Bimtek, Studi banding maupun Kunker sangat diperlukan oleh anggota dewan dalam rangka menambah wawasan. Dengan demikian para anggota dewan bisa mengarahkan pemerintah sesuai dengan apa yang telah mereka dapat didaerah tujuan.

“Dengan wawasan yang kami perolah, maka kami bisa memberi masukan yang positif kepada pemerintah melaui SKPD sesuai apa yang kami dapat. Kalau tidak demikian maka kita tidak memeiliki referensi maupun perbandingan terhadap suatu program yang hendak dijalankan,” tutupnya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]