Home / Ekonomi Bisnis / SBM Luncurkan ANESS, Varian Keenam Suzuki Ertiga

SBM Luncurkan ANESS, Varian Keenam Suzuki Ertiga

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com–PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui Batara Mahkota (SBM) Kupang meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport (ANESS), sebagai varian keenam Suzuki Ertiga, yang lebih modern, agresif dan sporty

Saat jumpa pers di Kantor SBM Kupang, Jumat (5/4/2019), General Manager PT. SBM Kupang, Fredy Prijatna menegaskan, ANESS ini merupakan varian terbaru yang diimpikan pelanggan, banyak masukan agar ditambah ini dan itu.

“Maka untuk menjawab keinginan pelanggan, maka kita keluarkan ANESS yang memiliki 13 fitur tambahan, diantaranya interior berbeda dengan All New Ertiga sebelumnya, AC digital atau tampilan audio juga berbeda,” tandasnya.

Pihaknya sangat bersyukur, karena tahun 2018 Suzuki sudah berhasil memasarkan 32.504 unit dan memberikan kontribusi penjualan nasional 28 Persen. Sedangkan total NTT penyumbang 41,6 Persen.

Baca Juga :  Iuran Kebersihan Pasar Dinilai Bebani Pedagang Kecil

“Ertiga salah satu varian yang jadi andalan di Kupang, disamping pick up,” tandas Fredy.

Diakuinya, Suzuki di Kupang kuat di segmen LMPV, hal ini terbukti di tahun 2018 mengalami peningkatan, walaupun ada kompetitor yang memiliki segmen yang sama.

“Saya yakin, dengan diluncurkannya ANESS ini, dapat meningkatkan penjualan. Mudah-mudahan bisa meningkat sekitar 20 Persen di Kelas Ertiga, sehingga kami targetkan 25 Unit/bulan,” tambah Fredy.

Hal senada diungkapkan Branch Manager PT SBM, Theo Pareira bahwa ANESS ini konsepnya untuk masyarakat yang ingin berjiwa sporty dan dinamis, tapi tidak ingin mobil yang kaku dalam bentuk atau desain.

“ANESS ibu memvisualisasikan keinginan pelanggan tersebut dengan bentuk body, ini langkah maju dari Suzuki,” jelas Theo.

Baca Juga :  Aston Kupang Kembali Hadirkan All You Can Eat

Untuk langkah awal, tandasnya, tentu segmennya Kota Kupang, dan akan dilihat peluang lainnya di Daratan Timor dan Flores.

“Dengan fitur yang sangat berbeda dan menarik, harga ditawarkan masih masuk akal, untuk manual Rp 254 Juta, sedangkan matic harganya Rp 254,2 Juta atau beda Rp 10 Juta,” terang Theo.

Sedangkan Koordinator TFR, Pierre Pello menjelaskan, ANESS mengusung tagline “Semakin Bangga, Semakin Istimewa”.

Pada bagian eksterior, ujar Pierre, dilengkapi tambahan body kit, penambahan tersebut dilengkapi emblem Suzuki Sport di buritan yang semakin memperkuat citra sporty.

“Untuk meningkatkan keamanan saat berkendaraan, terdapat Daytime Running Light (DRL) LED Lampu dan defogger untuk membantu penglihatan pengendara saat cuaca buruk,” tambah Pierre. (ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]