Home / Seputar NTT / Sambut Idul Fitri, REI Gelar Expo dengan Banyak Kemudahan

Sambut Idul Fitri, REI Gelar Expo dengan Banyak Kemudahan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com—Rencananya DPD Real Estate Indonesia (REI) NTT akan kembali menggelar Expo yang kesembilan kalinya selama 10 hari, terhitung mulai tanggal 8-10 Juni 2018 di Lippo Plaza Kupang.

Dimana dalam Expo REI ini akan banyak kemudahan, sehingga masyarakat yang belum memiliki rumah dapat mewujudkan impiannya. Salah satunya yakni dengan dibebaskannya uang muka atau 0 Persen.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby saat jumpa pers di ruang rapat kantor DPD REI NTT, Rabu (6/6/2018).

“REI Expo yang ke-9 kali ini hanya oleh Bank NTT, ini agak berbeda dengan sebelumnya yang sampai lima bank, dengan harapan momen lebaran bisa kita pakai untuk sosialisasikan program sejuta rumah untuk MBR,” ujar Bobby Pitoby.

Menurut Bobby Pitoby, REI Expo digelar selama 10 hari bertepatan dengan momen Idul Fitri, dimana saatnya orang berbagi dan PNS dapat THR, daripada uangnya terpakai untuk hal-hal yang konsumtif, lebih baik buat beli rumah.

“Kita punya banyak sekali kemudahan-kemudahan pada ekspo kali ini, kita sudah sepakat REI Expo kali ini lebih menarik lagi. Biasanya masalah yang terbesar dihadapi orang ingin memiliki rumah adalah biaya yang harus disiapkan diawal seperti biaya BPHTBN, Uang Muka, akad di bank, notaris, administrasi, dan biaya pendaftaran, kalau dikumpulkan menjadi lumayan besar,” tegas Bobby Pitoby.

Baca Juga :  Ini Tanggapan Dirut PT MMI Terkait Pengembalian Saham ke Pemda Manggarai

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia REI Expo, Chandra Santoso mengakui, Expo yang digelar kali ini lebih matang lagi, dikarenakan banyak kegiatan yang akan dilaksanakan oleh REI seperti lomba fashion show, makan kete, zumba, mewarnai, dan lomba dance sebagai hiburan untuk masyarakat, sekaligus sosialisasi.

“Kita berharap di bulan penuh berkat ini, juga memberkati masyarakat untuk saatnya mempunyai rumah. Kalau bukan sekarang pasti akan susah lagi kedepannya, akan banyak kebijakan-kebijakan yang kita juga tidak tahu bagaimana,” kata Chandra Santoso.

Di REI Expo ini akan diikuti 15 Pengembang, tambah Chandra Santoso, yang berasal dari Kota Kupang, dan beberapa kabupaten di NTT, dengan 32 lokasi perumahan sehingga pilihannya lebih banyak lagi.

“Expo REI kali ini beda, selain didukung oleh Bank NTT, kita juga memberikan free uang muka. Biasanya expo ada uang muka, tapi kali ini dibebaskan, juga biaya administrasi dan sebagainya, hampir seluruhnya dibebaskan,” aku Chandra Santoso.

Diakui Chandra Santoso, sebenarnya hal ini merugikan pengembang, tapi karena kecintaan terhadap masyarakat yang belum punya rumah, maka REI bersepakat untuk mempermudah masyarakat dalam memiliki rumah.
Oleh karena itu, harap Chandra Santoso, masyarakat yang belum punya rumah datang, bisa datang untuk melihat, begitu juga untuk yang masih bujang, bisa untuk belis sebab penting untuk membangun keluarga yang harmonis.

Baca Juga :  Flores Real Estate Rumahkan Masyarakat Berpenghasilan Rendah

“REI memberikan yang terbaik untuk masyarakat, hayo datang karena banyak kemudahan. Hanya banyar cicilan Rp 950 ribu/bulan tapi sudah dicover asuransi jiwa, dimana bila baru akad lalu meninggal maka dengan sendirinya diputihkan dan rumahnya dimiliki ahli warisnya,” papar Chandra Santoso.

Para Pengembang yang ambil bagian yakni PT. Charson Timorland Estate, PT. Pembangunan Sehat Sejahtera, PT. Dafe Graha Pratama, PT. Satria Indra Jaya & CV November Jaya, PT. Duta Pelita Permai, PT. Themindo Bangun Mandiri, PT. Anugerah Timor Sasando Dan PT Sasando Nusa Korbafo, PT. Manotona Jaya Makmur, PT. Helong Persada Makmur, PT. Puri Rahayu Asri, PT. Timor Bangun Mandiri, PT. Rizky Putera Permai, PT. Jineng Emas Jaya, PT. Galatia Bangun Timor dan PT Timor Real Estate, PT Flores Real Estate, PT Pembangunan Sumba Sejahtera, serta PT Pembangunan Sabu Sejahtera. (ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]