Home / Seputar NTT / Sambut HUT Bhayangkara, Polres Alor Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Sambut HUT Bhayangkara, Polres Alor Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli mendatang, Polres Alor menggelar bakti sosial donor darah di Kantor PMI Jalan dr. Soetomo Kalabahi, Senin, (22/6/2020) pagi.

Kapolres Alor, AKBP. Dermawan Marpaung, S.K.K, M.Si mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu menyumbangkan darah kepada PMI Alor sebab stok darah yang sudah menipis.

“Sebelum kegiatan donor dimulai, tim transfusi memeriksa terlebih dahulu suhu tubuh dan tensi darah,” kata Marpaung.

Menurutnya, ada 21 orang yang mendonorkan darah nya pada bakti sosial kali ini.

“Ada 17 anggota Polri, 1 anggota Bhayangkari dan 3 orang masyarakat,” ujar Kapolres.

Dermawan pun merincikan, dari 17 anggotanya yang menyumbang darah jenis golongan darah O 6 orang, golongan darah A 4 orang, golongan darah B 6 orang dan golongan darah AB 1 orang.

“Untuk anggota Bhayangkari itu golongan darahnya A. Sementara 3 masyarakat itu satunya bergolongan darah O dan duanya B,” ungkap Dermawan Marpaung.

Pria Sumatra Utara ini pun berharap, sumbangan darah ini dapat dipergunakan sebaik mungkin dan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Bhayangkari Cabang Alor Ny. Dermawan Marpaung, Kabag Sumda Polres Alor KOMPOL Eduard F. Duka, Kasikeu Polres Alor IPTU Sirajudin Dusu, Kasie Propam Polres Alor IPDA Apolos Peni, KBO Sat Intelkam Polres Alor IPDA Eston Bollu, S.H, Baur Kes Polres Alor BRIPKA Gede Retamayasa, Anggota Polres Alor serta Pengurus Bhayangkari Cabang Alor. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]