Home / Kesehatan / Sambut Hari Ibu dan Natal, Aston Kupang Gelar Donor Darah

Sambut Hari Ibu dan Natal, Aston Kupang Gelar Donor Darah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — Aston Kupang Hotel & Convention Center kembalic kembali menggelar kegiatan donor darah, bedanya kali ini bersamaan dengan menyambut Hari Ibu dan Hari Natal.

“Donor darah merupakan kegiatan rutin kami. Tapi momen Desember ini digelar dalam rangka Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2019 dan Hari Natal 25 Desember 2019,” tegas GM. Aston Kupang Hotel & Convention Center, Deddy Thalib di sela-sela kegiatan donor darah, Selasa (10/12/2019).

Menurut Deddy Thalib, donor darah yang digelar setiap tiga bulan sekali ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Aston Kupang Hotel & Convention Center, sehingga tema yang diambil Memberikan Kepada Orang Lain.

“Harapan kami bisa ada partisipasi dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta serta masyarakat umum. Bahkan dari Polda dan Polres juga rutin mengirimkan anggotanya untuk ikut donor darah disini,” papar Deddy Thalib.

Dikatakan Deddy Thalib, stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) selalu kurang, diharapkan dengan partisipasi yang dilaksanakan ini, bisa sedikit membanti permasalahan tersebut.

Pihaknya menargetkan 70 Kantong Darah bisa terkumpul, dimana saat ini dari internal hotel saja sudah mencapai 30 Kantong Darah, sisanya dari mitra kerja dan masyarakat umum.

“Ada 30 instansi yang kami undang untuk ikut donor darah ini, saya yakin bisa memenuhi target,” tegas Deddy Thalib.

Pada kesempatan berbeda, Pubic Relation Officer Aston Kupang Hotel, Viona Alamanda mengatakan peserta donor darah yang mendaftar sekitar 40 Orang, tetapi yang berhasil diambil darahnya hanya 31 Orang.

“Jelang akhir tahun biasanya instansi geltr donor darah, bahkan ada beberapa BUMN yang ulang tahun dengan kegiatan donor darah, sehingga peserta kali ini menurun jumlahnya,” jelas Viona Alamanda.

Secara rinci disebutkan Viona Alamanda, untuk golongan darah A berjumlah sembilan kantong, golingan darah B sebanyak 10 Kantong, darah 0 ada 19 kantong dan tiga kantong golongan darah AB. (ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]