Home / Seputar NTT / Rumah Aspirasi Jeriko Turut Pantau Pemasangan Lampu Jalan di Kupang

Rumah Aspirasi Jeriko Turut Pantau Pemasangan Lampu Jalan di Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, Seputar-ntt.com – Rumah Aspirasi Jefirstson R Riwu Kore atau Jeriko mulai terlibat dalam memantau pemasangan lampu penerangan jalan di kota Kupang. Di mana dalam setiap kesempatan, wali kota Kupang Jefirstson R Riwu Kore juga aktif memantau pemasangan lampu jalan.

“Kami dari Rumah Aspirasi telah berkoordinasi dengan Bagian Umum Setda Kota Kupang agar dapat membantu warga Alak dalam hal penerangan. Tadi malam (Senin, 12/3/2018), kami bersama Bagian Umum Setda Kota Kupang turun pasang 20 titik lampu di Kelurahan Penkase-Oeleta, Alak,”kata direktur Jeriko Center Kupang, Fellyanus Haba Ora, Selasa (13/3/2018).

Dikatakan kandidat Doktor IPB Bogor ini, hasil riset Rumah Aspirasi Jeriko Center Kupang menemukan bahwa 98 persen warga di kecamatan Alak Kota Kupang mengeluh tentang penerangan lampu jalan. Sehingga Rumah Aspirasi terlibat untuk memastikan pemasangan lampu jalan dan keluhan warga terlayani.

Baca Juga :  Masyarakat Kota Kupang Terancam Krisis Air

“Alasan dominan pengeluhan warga adalah daerah yang masih sepi dan belum padat perumahan. Warga takut adanya aksi kriminalitas,”ujar Ian sapaan Fellyanus ini.

Lanjutnya, wilayah Kecamatan Alak menjadi prioritas pantauan Rumag Aspirasi karena hasil riset Litbang Rumah Aspirasi, Kecamatan Alak sangat butuh perhatian. Bahkan ke depannya, Rumah Aspirasi Jeriko Center akan mengawal ketat setiap pembangunan di Kecamatan Alak.

Terpisah, petugas teknis pemasangan lampu jalan, Edy Meok mengatakan bahwa tim teknis telah memasang 20 unit lampu penerangan jalan. Lampu – lampu tersebut dipasang di sekitar kantor kecamatan Alak dan belakang gereja Oxodus.

“Kemarin malam, kita pasang 20 unit lampu. Kita kerahkan dua tim teknis masing – masing 5 orang. Untuk tiga hari ke depan akan diselesaikan pemasangan wilayah Alak,”katanya. (Pelipus Libu Heo)

Baca Juga :  Kemendagri Deadline Pencairan Dana Pilkada Untuk Bawaslu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]