Home / News Flash / Rebutan Kursi Walikota, Jonas Salean dan Herman Man Bercerai

Rebutan Kursi Walikota, Jonas Salean dan Herman Man Bercerai

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Jonas Salean dan Herman Man yang dikenal dengan paket SALAM pada pemilihan walikota Kupang tahun 2012 lalu dari jalur independen dan memenangkan pertarungan saat itu, kini resmi bercerai. Keduanya akan bertarung dalam pilkada yang akan digelar tahun depan.

Jonas Salean yang dihubungi Rabu, 13 Januari 2016 membenarkan kalau dia dan Herman Man resmi bercerai. Mereka tidak lagi maju berpasangan pada Pilkada nanti.

“Iya benar, kami memang tidak bersama lagi. Saya akan maju bertarung melalui pintu partai politik dan tentunya parpol pengusung akan menawarkan calon wakilnya sehingga saya tidak mungkin lagi bersama pak Herman,” kata Jonas.

Mantan Sekda Kota Kupang ini mengakui, sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah Parpol yang memiliki kursi di DPRD Kota Kupang dan ada sinyal kuat kalau parpol-parpol setuju mencalokan dirinya. Parpol yang sudah didekati dan akan terus didekati yakni Partai Golkar, PDI Perjuangan dan beberapa parpol lainnya.

Baca Juga :  DPRD Kota Kupang Minta Dinas PU Blacklist Kontaktor Bermasalah

Herman Man yang dihubungi terpisah juga membenarkan kalau dia memang pasti bercerai dengan Jonas Salean. Perceraian itupun sudah dibicarakan berdua.

“Iya benar kami sudah pernah bicarakan bersama untuk berpisah. Kami akan maju bersama-sama menjadi calon walikota melalui parpol. Maju bersama melalui paket independen seperti tahun 2012 lalu memang sulit karena persyaratannya makin ketat, karena itu kami masing-masing akan mencari kendaraan sendiri,” kata Herman.

Herman Man mengakui, sebagai Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kupang, dia pasti mendapat pintu melalui partai ini. Karena PAN memiliki kursi terbatas maka dia juga sudah membangun koalisi dengan sejumlah parpol lainnya yang memiliki kursi di DPRD Kota Kupang.

Baca Juga :  Caleg Gagal Mulai Datangi Dokter Jiwa RSUD W.Z Johanes

“Tetapi saya pasti harus melakukan pendekatan ke akar rumput. Jika akar rumput menghendakin saya maju sebagai calon walikota, maka akan saya jalankan, tetai jika akar rumput menghendak lain, tentu saya harus mengikutinya,” kata Herman sambil menegaskan, dia akan tetap maju sebagai calon walikota. (riflan hayon)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]