Home / Seputar NTT / REAN.ID Ciptakan Remaja Sehat Tanpa Narkoba

REAN.ID Ciptakan Remaja Sehat Tanpa Narkoba

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — Kehadiran website Rumah Edukasi Anti Narkoba (REAN.ID) diharapkan dapat menjadi wadah kaum milenial, guna menciptakan remaja yang sehat tanpa narkoba.

Demikian dikatakan Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Nusa Tenggara Timur, Hendrik C. Rohi saat peluncuran Website REAN.ID di hotel Neo El Tari Kupang, Selasa (27/10/2020).

“Dengan REAN.ID, menjadikan kaum milenial sebagai fokus pencegahan, sehingga tercipta remaja yang sehat tanpa narkoba,” ujar Hendrik.

Menurut Hendrik, tujuan dibuatnya website ini, melibatkan langsung remaja dalam proses produksi konten pencegahan (Co-Produce).

“Selain itu, sebagai media bagi remaja untuk berekspresi dalam pencegahan, dan terbentuknya jati diri remaja, sebagai role model pencegahan narkoba,” papar Hendrik.

Diakui Hendrik, REAN.ID ini merupakan platform digital kreasi anak muda, untuk dapat menjadi wadah ilmu dalam mencari referensi, tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Website REAN.ID ini, berisi macam konten dalam bentuk fotografi, video, artikel, dan musik. Dan tidak kalah menarik, di REAN.id juga terdapat e-book serta berbagai macam konten lainnya yang menarik informatif dan edukatif,” urai Hendrik.

Pada kesempatan tersebut, Hendrik juga menegaskan bahwa, jumlah penduduk di Provinsi NTT mencapai 4.875 jiwa lebih, 4,3 juta jiwa diantaranya berusia produktif yang bisa terancam penyalahgunaan. Dan dari data, 0,1 Persen yang sudah terpapar yaitu coba pakai, pemakai tidak aktif dan  pecandu.

“Mengatasi persoalan ini bukan hanya tugas BNN, tapi tanggung jawab semua pihak, seperti kaum milenial dan wartawan, selaku mitra kami,” tegas Hendrik. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]