Home / Seputar NTT / Realisasi Proyek di Dinas PU Kota Baru 30 Persen

Realisasi Proyek di Dinas PU Kota Baru 30 Persen

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, Seputar NTT.com – Progres realisasi fisik pelaksanaan proyek di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang tahun anggaran 2013 hingga pertengahan bulan September 2013 ini persentase nya baru mencapai 30 persen.

Demikian dikatakan Kepala Dinas PU Kota Kupang, Benny Sain kepada wartawan di kantornya,Kamis (26/9).

Menurut Benny, saat ini progress realisasi fisik pelaksanaan proyek mengalami peningkatan,karena sebelumnya progres baru 17 persen dan kini sudah mencapai 30 persen.

“Progres realisasi pelaksanaan fisik ini belum mencapai sesuai yang diharapkan, karena mengalami kendala pada 10 paket pekerjaan yang masih dalam proses tender,namun diyakini pada minggu kedua tanggal 30 September 2013 ini pasti akan meningkatan sebab ada akselerasi keuangan dan tentunya diikuti dengan kegiatan fisik.” jelasnya.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Mengaku Terima SMS Ancaman

Benny mengatakan, 10 paket ini dananya cukup besar yakni Rp 10 milliar sehingga mengalami sedikit keterlambatan dalam pelaksanaannya. Namun saat ini telah dilakukan proses tender.

Benny mengaku, dengan adanya kontrak untuk 10 paket dari total 106 paket pekerjaan yang ada di Kota Kupang dibawah kendali PU. Dari 10 Paket, ada tiga paket yang dikerjakan dengan sistem pemberdayaan yakni pembangunan sanitasi berbasis masyarakat yang dikerjakana di Kecamatan Maulafa ,Kota Raja dan Alak.

“Dari 106 paket ini sebanyak 103 paket pekerjaan sudah selesai dan satu paket yang sementara di dalam perencanaan konsultan,” katanya.(Fla)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]