Home / Seputar NTT / Rayakan HUT NTT ke-61, Slank Konser di Purukambera Sumba Timur

Rayakan HUT NTT ke-61, Slank Konser di Purukambera Sumba Timur

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Dalam rangka memeriahkan HUT NTT ke-61, panitia mengundang Slank untuk menghibur warga NTT. Slank akan konser di pantai Purukambera Sumba Timur pada tanggal 20 Desember malam. Demikian disampaikan oleh Kepala Biro Tatapem Pemprov NTT, Doris Rihi didampingi Kadis Infokom NTT, Abraham Maulaka kepada awak media pada Kamis, (5/12/2019) si Aula Kantor Infokom Provinsi NTT.

“Jadi seluruh kegiatan HUT NTT tahun ini akan ditutup dengan konser Slank. Kita undang masyarakat semua terutama si Pulau Sumba untuk menonton konser Slank. Pada saat HUT nanti ada peluncuran berbagai program inovasi Pemprov NTT. Salah satunya peluncuran beras molas Lembor yang diinisiasi oleh Bulog, Bank NTT dan BI. Beras ini sudah berkualitas premium. Ada juga peluncuran NTT satu data dari Bapeda. Pelùncuran E-Monev dan buku out of the box. Selain itu ada juga pemberian Penghargaan bagi para atlet yang berprestasi,” papar Doris Rihi.

Doris Rihi menambahkan Kegiatan di pantai Purukambera akan dimulai tanggal 19-20 Desember. Tgl 19 dimulai dengan gala dinner bagi para tamu. Rencananya perayaan HUT NTT akan dihadiri oleh beberapa menteri serta  para bupati dan walikota di NTT.  Puncak acara pada Tanggal 20 Desember dilakukan upacara dimana semua peserta maupun masyarakat akan menggunakan pakaian adat.

Kepala Dinas Infokom Provinsi NTT, Abraham Maulaka menjelaskan Perayaan HUT NTT yang ke-61 tanggal 20 Desember 2019 akan dipusatkan di Pantai Purukambera, Kabupaten Sumba Timur. Ini adalah Ulang tahun NTT pertama yang digelar diluar Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi NTT.

“Jadi tahun ini HUT NTT akan dipusatkan di Sumba Timur tepatnya di pantai Purukambera. Ini kali pertama HUT NTT digelar di Kabupaten. Tujuannya supaya lebih mendekatkan suasana HUT kepada masyarakat. Tahun ini di Sumba dan tahun berikutnya akan di gilir ke pulau lain karna kita NTT ini adalah Provinsi Kepulauan,” jelas Abraham Maulaka.

Abraham Maulaka menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati HUT NTT berbagi kegiatan akan digelar baik di Kupang maupun di Sumba Timur pada acara puncak ulang tahun. Untuk itu dia meminta supaya masyarakat di pulau Sumba bisa berpartisipasi dalam kehiatan tersebut.

“Pertimbangannya HUT itu harus milik bersama sehingga masyarakat di Sumba bisa menikmati kegiatan itu. Kita harap ada manfaat perputaran ekonomi dan nilai edukatif kepada masyarakat terkait HUT NTT. Kita harap semua madyarakat masyarakat terlibat. Kegiatan HUT ini ada gang dilakukan di Kupang dan ada kegiatan puncak di Waingapu,” ungkap Abraham Maulaka. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]