Home / Seputar NTT / Rapat Pleno Penetapan Calon Kades Compang Deru, Satu Bakal Calon Gagal Lolos

Rapat Pleno Penetapan Calon Kades Compang Deru, Satu Bakal Calon Gagal Lolos

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

 

Panitia  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Compang Deru, Kecamatan Lamba Leda – Kabupaten Manggarai Timur menggelar Rapat Pleno Penetapan dan Penentuan Nomor Urut Calon Kepala Desa periode 2019-2025.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Compang Deru, Selasa (03/10/19) pagi.

Mengawali kata sambutannya, Hilarius Basri, S.Pd selaku ketua panitia Pilkades menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tamu undangan dan bakal calon Kepala Desa yang telah hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kami Panitia Pilkades akan bekerja semaksimal mungkin hingga proses pemilihan pada 31 Oktober nanti, meski saat ini kita terbatas anggaran,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat Desa Compang Deru untuk bersama-sama menyukseskan Pilkades ini.

Lebih lanjut, Ketua Panitia Pilkades Hilarius Basri, S.Pd membacakan Berita Acara penetapan bakal calon Kepala Desa Compang Deru. Dari tiga bakal calon, panitia pilkades menetapkan dua calon tetap, yakni Yohanes Awal dan Vitalis Danis (incumbent).

Baca Juga :  Pilkada Sikka, Barisan Relawan Ito Marviandi di Nelle Siap Dukung IMAN

Sementara itu, bakal calon yang gagal ditetapkan sebagai calon Kepala Desa, yakni Siprianus Kasman. Kegagalan Siprianus dipicu oleh ketidaklengkapan beberapa berkas yang diwajibkan oleh panitia pilkades sampai pada waktu penetapan calon, yakni surat Akte Kelahiran.

Ditempat yang sama, Penjabat Kades Compang Deru Bernadus Salis, S.Pd menyampaikan, atas nama pemerintah Desa Compang Deru, ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Panitia Pilkades yang telah melaksanakan tahapan-tahapan dengan baik serta himbauan untuk Calon Kades yang telah ditetapkan oleh Panitia.

“Untuk para calon kepala desa, harus siap kalah siap menang. Dan bagi siapapun yang menang kita harapkan bisa membangun desa ini. Apalagi mereka adalah sama-sama serumpun keluarga besar,” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Belu Terpilih Jangan Terperangkap "Jebakan Batman" Eksekutif

Untuk itu, lanjut dia, saat pelaksanaan pilkades mendatang agar menjaga situasi keamanan dalam bingkai kekeluargaan.

“kita mengharapkan pada tanggal 31 Oktober nanti, wajib pilih bisa tenang, aman, dan bersikap apa adanya,” harapnya.

Untuk diketahui, dalam Rapat Pleno ini Panitia Pilkades Compang Deru menetapkan dua calon kepala desa, yakni Yohanes Awal mendapatkan nomor urut 1 dan Vitalis Danis nomor urut 2.

Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat (Pj) Kepala Desa Compang Deru, Camat Lamba Leda yang diwakili oleh Martina Ene, Ketua BPD Compang Deru Belasius Ance, Ketua Panitia Hilarius Basri, S.Pd bersama anggota, Tokoh Pendidik Yohanes Nata dan tokoh masyarakat lainnya. (Fidel Sanath)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]