Puskesmas Alor Kecil Gelar Temu Pisah Kepala Dan KTU

Tanggal Terbit : January 18, 2020 | Kesehatan
Share Button

Kalabahi, Seputar Ntt.com- Puskesmas Alor Kecil (Acil) menggelar Acara Temu Pisah Kepala dan KTU berlangsung di Aula Kantor Desa, Sabtu, 18/1/2020 pagi.

Kepala Puskesmas Acil sebelumnya dijabat Susance Moldena diganti Heni Botahala. Sementara KTU Amin Wagang dipindahtugaskan sebagai kepala Puskesmas Desa Ternate.

Susance Moldena dalam sapaannya mengatakan, selama bertugas di puskesmas Acil, ada banyak sekali persoalan yang dihadapi, namun berkat dukungan dan kerjasama dari seluruh staf, tokoh masyarakat dan pemerintah baik para kepala desa maupun camat, pelayanan kesehatan di 8 desa dapat berjalan dengan baik.

“Saya titipkan 92 orang pegawai kepada kepala yang baru. Semoga bisa dimanfaatkan tenaga mereka dengan baik sesuai dengan profesi masing-masing sehingga program yang belum mencapai target, bisa tercapai,” kata Moldena.

Baca Juga :  Alor Peringkat Dua Penderita DBD di NTT Tahun 2020

Dirinya juga berpesan, ritme dan speed kerja yang sudah dibangunnya bisa dilanjutkan dengan tidak melupakan seluruh staf.

“Perlakukan mereka seperti anak sendiri. Ada beberapa staf yang masih magang. Semoga ditahun berikutnya mereka bisa diangkat menjadi tenaga kontrak daerah. Itu harapan mereka dan juga para orang tua ketika dengan jerih payah menyekolahkan mereka,” kata Susance sembari berdoa semoga bisa kembali ke Puskesmas Acil lagi.

Sementara Kapus baru, Heni Botahala berjanji, akan melanjutkan semua program yang sudah direncanakan Kapus lama.

“Tinggal kita lihat, dimana ada kekurangan maka itu kita lengkapi. Saya rasa banyak sekali yang Kapus lama buat dan itu sangat luar biasa,” ucap Heni.

Baca Juga :  Kesembuhan dan Keselamatan Pasien Adalah Tujuan Seorang Perawat

Sebagai Puskesmas transit, puskesmas barometer Kabupaten Alor, Kepada seluruh stakeholder, pemerintah dan masyarakat, Botahala kembali meminta dukungan dan kerjasama yang baik, sehingga pelayanan kesehatan dapat terus ditingkatkan.

“Banyak pesan yang disampaikan kepada saya sebagai Kapus baru, dan bersama seluruh staf, saya akan berusaha membangun Puskesmas ini lebih baik lagi,” pungkas Mantan Kepala Puskesmas Bukapiting ini.

Turut hadir pada kegiatan ini, Sekcam Alor Barat Laut, para kepala desa, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh adat, kader posyandu serta undangan yang hadir. (*Pepenk)

Komentar Anda?