Home / Seputar NTT / Pria Belasan Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Mulut Kumbang

Pria Belasan Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Mulut Kumbang

Jenasah korban saat ditemukan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Seorang pria belasan tahun ditemukan warga dalam kondisi tak bernyawa di bibir pantai Mulut Kumbang, Desa Alor Kecil Kecamatan Alor Barat Laut Kabupaten Alor, Senin, (27/9/2021) pagi.

Penemuan mayat oleh warga setempat yang hendak melaut ini pun kemudian dilaporkan ke RT setempat lalu diteruskan ke Kepala Desa Alor Kecil, Aswad Kossah.

“Benar, ada warga saya menemukan jenazah seorang pemuda tadi pagi sekitar pukul 07.00 Wita di pantai Tanjung Kumbang. Dariblaporan itu saya juga sudah menindaklanjutinya ke Babinkamtibmas dan Babinsa untuk dilakukan evakuasi,” kata Kades Aswad.

Usai dievakuasi, sambungnya, jenazah lalu dibawa ke Puskesmas Alor Kecil untuk melakukan identifikasi guna mengetahui penyebab kematiannya.

Kossah juga menyampaikan, dari identifikasi awal berdasarkan ciri-ciri fisik, jenazah tersebut merupakan warga Desa Ampera. Dia diduga memiliki penyakit bawaan epilepsi sehingga kemungkinan penyakitnya kambuh ketika sedang mancing malam hari.

“Itu baru dugaan awal. Lebih pastinya kita tunggu hasil identifikasi dan outopsi pihak berwajib untuk mengetahui penyebab kematiannya,” harapnya.

Sementara Kapolres Alor, AKBP Agustinus Chrismas Try Suryanto saat dihubungi wartawan membenarkan ada penemuan jenazah di pantai Tanjung Kumbang Desa Alor Kecil pagi tadi.

“Setelah mendapat informasi masyarakat, kami sudah mengirimkan tim penyidik ke lokasi untuk mengevakuasi jenazah dan penyelidikan,” katq Kapolres

Menurutnya, jenazah sudah dibawa Anggota Polsek ABAL dan Polres Alor ke Puskesmas Alor Kecil untuk diidenfikasi penyebab kematian pemuda tersebut.

“Hasil sementara informasi belum ditemukan tanda-tanda mengarah kepada penyebab kejadian meninggal dunia. Namun ada info, yang bersangkutan ada penyakit keterbelakangan mental. Hasil selanjutnya masih menunggu keterangan saksi-saksi di lapangan, pihak keluarga almarhum dan dokter yang melakukan pemeriksaan luar dari kondisi jenazah,” pungkas mantan Kasubdit II Ditintelkam Polda Maluku ini (*DM/Tim)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]