Home / Seputar NTT / Presiden Jokowi: Saya Yakin BaraJP Menjadi Pelopor Jalan Perubahan

Presiden Jokowi: Saya Yakin BaraJP Menjadi Pelopor Jalan Perubahan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Rote Ndao, Seputar-ntt.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meyakini Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) akan menjadi garda terdepan pembangunan bangsa Indonesia. Pasalnya, pemerintah pusat berkonsentrasi membangun infrastruktur di seluruh pelosok Indonesia. Dengan membangun infrastruktur dan dukungan semua masyarakat serta semua pihak maka Indonesia akan menjadi negara maju.

Presiden Jokowi pun memberikan pertanyaan tantangan kepada seluruh relawan BaraJP. Apakah saudara sanggup untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa? Apakah saudara sanggup menjaga NKRI berdasarkan Pancasila? Apakah saudara sanggup untuk bekerja keras, menjadikan Indonesia negara maju?

“Kita mempunyai potensi, kita mempunyai kekuatan untuk itu. Saya kira itu jawaban tegas dari bapak ibu saudara – saudara semuanya. Saya yakin relawan BaraJP akan menjadi pelopor jalan perubahan menuju negara Indonesia sebagai negara maju,” Kata presiden Jokowi saat memberi pengarahan pada acara penutupan Rapat koordinasi Nasional (Rakornas) BaraJP, Senin (8/1/2018) di Audiotorium Tiilangga Kabupaten Rote Ndao Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga :  Para Medis RSUD Naibonat Keluhkan Pemadaman Listrik

Menurut presiden, untuk menuju negara maju pemerintah harus membangun Indonesia, dari sebelumnya Jawa sentris menjadi Indonesia Sentris. Bukan hanya Pulau Jawa atau Sumatera saja. Tetapi seluruh pelosok tanah air, dari Sabang hingga Merauke, dari Pulau Miangas sampai pulau Rote untuk memberikan keadilan.

“Tidak ada daerah yang dilupakan, tidak ada daerah yang dikesampingkan, tidak ada daerah yang dianaktirikan dan dianakemaskan. Semuanya adalah anak kandung ibu Pertiwi. Daerah – daerah 3 T, terdepan, terluar dan tertinggal tidak boleh dilupakan. Daerah – daerah perbatasan tidak boleh ditelantarkan,”Ujarnya.

Untuk propinsi NTT sendiri, pemerintah pusat telah membangun tiga pos lintas batas Negara, yang dulu seperti kantor kelurahan. Yakni Pos Lintas Batas Motain, Motamasin, dan Wini. “Kita ini negara besar tetapi kita sering lupa bahwa kita ini negara besar,”pungkasnya.

Baca Juga :  Kasus Blokir Bandar Turelelo, TPDI NTT Sarankan Praperadilkan Polda NTT

Presiden meminta relawan BaraJP untuk turut menjaga situasi politik menjelang pilkada 2018, Pemilihan legislatif dan Pemilihan presiden tahun 2019 agar tetap aman kondusif. Menghindari kampanye negatif dan isu sara yang menyerang pribadi. (Pelipus Libu Heo)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]