Home / News Flash / Presiden IFAD Pantau Program Bantuan di Kota Kupang

Presiden IFAD Pantau Program Bantuan di Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Presiden IFAD, Gilbert Haungbo melakukan kunjungan di Kota Kupang dalam rangka memantau langsung program bantuan yang selama ini diberikan oleh IFAD bagi masyarakat di pesisir. Ada beberapa tempat yang dikunjungi yakni ekowisata mangrove di Oesapa Barat dan Pantai NBD di Nunbaun Delha.

“Saya datang untuk melihat secara langsung apa yang sudah kami buat bekerjasama dengan pemerintah Kota Kupang. Saya senang karena semua progam kerjasama ini berjalan dengan baik dan sukses,” kata Gilbert Huangbo kepada awak media saat berkunjung ke pantai Nunbaun Delha, Kamis (11/10/2018).

Dia berharap agar apa yang telah dibantu bisa memberi motivasi bagi masyarakat untuk selanjutnya bisa berkembang secara mandiri. Apa yang dilakukan IFAD kata Gilbert, selalu bersinergi dengan program pemerintah yang sedang berjalan sehingga harapan masyarakat supaya program ini tetap jalan, akan didiskusikan dengan semua steakholder di IFAD.

Baca Juga :  710 Tenaga Honorer K2 di Pemkab Kupang Gagal Seleksi

“Saya senang melihat masyarakat tersenyum bahagia karena mereka bisa merubah hidup dari bantauan yang kita berikan. Kami juga mengharapkan agar apa yang kami lakukan bisa memberi stimulan keoada warga lain untuk tetap bekerja dengan semangat. Kami tentu tidak bisa membwri bantuan terus. Kami harap masyatakat bisa berkembang sendiri setelah mendapat bantuan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Gilbert Huangbo juga berterimakasih kepada Pemkot Kupang dan Pemprov NTT yang telah mendampingi mereka selama di Kupang. “Terimakasih kepada Pemkot dan Pak Walikota dan kepada Gubernur NTT yang telah menerima kami,” tutupnya.

Sementara Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore pada kesempatan yang sama mengucapkan terimakaaih kepada Presiden IFAD yang telah membantu masyarakat Kota Kupang. Dia juga berharap agar kerjasama dengan IFAD bisa berlanjut, sehingga lebih banyak masyarakat yang terbantu dan wilayah atau spot di Kota Kupang diexplore secara baik.

Baca Juga :  Menteri Perdagangan Dorong NTT Swasembada Daging Ayam

“Kita berterimakasih karena program ini sudah berjalan dengan baik selama ini. Kita terus mendukung dan selalu siap bekerjasama dengan IFAD maupun NGO lain yang ingin membantu masyarakat Kota Kupang,” ungkap Jefry.

Salah satu tokoh masyarakat Nunbaun Delha, Nikson Tadjo Udju, secara langsung meminta kepada Presiden IFAD, Gilbert Huangbo supaya program yang dilakukan tidak terhenti. “Sebagai masyarakat, kami sangat terbantu dengan program yang ada sehingga kami harap ini bisa berlanjut,” harapnya. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]