Home / Seputar NTT / Polres Alor Tempatkan Personil Di Tempat Wisata Pasca Idul Fitri

Polres Alor Tempatkan Personil Di Tempat Wisata Pasca Idul Fitri

Kapolres Alor, AKBP. Dermawan Marpaung, S.I.K, M.Si

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Polres Alor akan menempatkan personilnya di setiap tempat wisata pasca Idul Fitri 1441 H. Langkah ini ditempuh sebagai upaya pencegahan dan penyebaran covid-19 di Nusa Kenari.

“Untuk itu saya minta kepada seluruh stakeholder khususnya para kepala desa yang wilayahnya punya tempat wisata untuk membantu kami,” ujar Kapolres Alor, AKBP. Dermawan Marpaung, S.I.K, M.Si diruang kerjanya, Senin, 18/5/2020 siang.

Selain itu menurut Kapolres, langkah ini ditempuh agar Alor tetap dalam zona hijau penyebaran covid-19 di NTT.

“Kita tau bersama, ekskalasi penyebaran wabah ini di NTT terus meningkat dihampir semua kabupaten. Mari kita semua menjaga dan mengantisipasi sehingga daerah kita tetap aman,” harapnya.

Terkait tindakan yang diambil pihaknya yang menurunkan sebagian penumpang kapal feri yang akan berangkat ke kupang kemarin (17/5), Marpaung mengatakan, ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permen) RI Nomor 25 Tahun 2020, tentang pengendalian transportasi selama Idul Fitri berkaitan dengan pencegahan covid-19.

“Disitu dimuat bahwa terdapat ketentuan kaitanmya denhan penumpang yang boleh melakukan mudik seperti TNI/Polri, petugas medis yang tentunya dilengkapi dengan surat dari instansi masing-masing. Diluar dari itu, seluruh penumpang kita turunkan sesuai ketentuan yamg dimaksud,” ungkap Dermawan Marpaung.

Dirinya kembali menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Alor untuk sementara tidak melakukan mudik.

“Ini juga diatur dan termuat dalam Permen Perhubungan RI bahwa kapal penyebrangan hanya dapat melakukan pengangkutan sembako dan logistik lainnya. Untuk sementara penumpang tidak diperbolehkan,” tegas AKBP. Dermawan Marpaung, S.I.K, M.Si. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]