Home / Sabu Raijua / Pilkada Sabu Raijua Dimulai Bulan Mei 2015

Pilkada Sabu Raijua Dimulai Bulan Mei 2015

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Jika tidak perubahan jadwal dari Pemerintah Pusat maka Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sabu Raijua akan dimulai pada Bulan Mei tahun 2015. Pilkada Sabu Raijua akan dilakukan secara serentak bersama delapan Kabupaten lain yang ada di Provinsi NTT.

“Dalam draft sementara yang kita pegang, gong pilkada akan dimulai pada bulan Mei. dalam waktu dekat ini masih ada pembahasan di DPR RI, terkait adanya perubahan undang-undang tentang Plkada,” kata Ketua KPUD Sabu Raijua, Yudhy Tagihuma kepada Seputar NTT, Selasa (17/3/2015) di Kupang.

Saat ini kata Yudhy, pihaknya sebagai penyelenggara pemilu sedang mempersiapkan pemebntukan badan adhock yakni PPS dan PPK. “Kita sudah siap untuk pembentukan PPS dan PPK sesuai dengan draft yang kami pegang,” tambahnya.

Baca Juga :  Gubernur Tandatangani SK Pemberhentian Marthen Dira Tome dari PNS

Dia mengatakan, tahapan Pilkada ini akan dilaksanakan selama tujuh bulan penuh. “Nanti dimulai dengan pendaftaran calon perseorangan atau independen pada bulan Juni. Dari situ kemudian disusul dengan pendaftaran calon dari Partai,” ungkapnya.

Untuk pasangan perseorangan atau independen jelas Yudhy, wajib memasukkan dukungan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) 10% dari jumlah penduduk Sabu Raijua. “Karena Sabu Raijua penduduknya hanya 105 ribu jiwa maka calon independen harus didukung oleh 10% pemilih. Untuk Sabu Raijua harus ada dukungan 10500 dukungan KTP,” paparnya.

Ditanya soal kesiapan KPUD Sabu Raijua dalam mensuskseskan Pilda, Yudhy secara tegas mengatakan pihaknya sudah siap. “Kami siap seratus persen karena dana untuk Pilkada juga sudah disipakan oleh Pemda sehingga tidak ada halangan lagi,” pungkasnya. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]