Home / Sabu Raijua / Pesawat Tempur Terbang Rendah Di Sabu Raijua, Warga Bilang Raja Salman Datang

Pesawat Tempur Terbang Rendah Di Sabu Raijua, Warga Bilang Raja Salman Datang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Seputar-ntt.com – Suasana pagi di Kabupaten Sabu Raijua pada Rabu Awal Maret (1/3/2017) tiba-tiba gaduh. Sumber kegaduhan ini terjadi lantaran ada pesawat temput yang melakukan manuver dengan terbang rendah di wilayah udara yang berbatasan langsung dengan Benua Australia tersebut. Kejadian langka ini memancing warga ramai-ramai memposting status di media sosial.

“Ni pesawat tempur bikin heboh angkasa Sabu saa… Aslii bikin ngeri ooo… Kek suasana perang saa” tulis Hellen Oktavianus Gah dalam akun Facebooknya.

Ciutan tersebut langsung dijawab oleh salah satu pengguna Facebook lainnya dengan mengatakan itu adalah patroli perbatasan jelang kedatangan Raja Salman dari kerajaan Arab ke Indonesia pada hari ini.

Baca Juga :  Beberkan Fakta, Ini Nota Pembelaan Dira Tome di Pengadilan Tipikor

“Itu pesawat patroli jaga kedatangan raja arab ina, jd on usa meda,u..” kata akun B’good Djami menjawab status Hellen.
” Dar tadi saya penasaran dy pu bentuk karmana rupa…ko habis dy pu suara talalu menggelegar na…” kata Noniek Manutede.

Sementara Kepala Bank NTT Cabang Sabu Raijua, Frits Dimu Heo dalam cuitannya mengatakan, kejadian langka itu menjadi tontonan warga Sabu Raijua. “HEBOH… PESAWAT TEMPUR. Warga Sabu dan sekitarnya di hebohkan dengan AIRSHOW pesawat tempur sekitar jam 9:20 Wita, luar biasa kaget juga sehingga warga berhamburan keluar menonton show udara, canggih ya alusista Indonesia untuk menjaga kedaulatan RI, sejengkal tanahpun tidak boleh direbut orang asing,” tulis Fris Dimu Heo.

Baca Juga :  Bupati Lantik Kepengurusan KNPI Sabu Raijua

Sementara beberapa warga yang dihubungi media ini mengaku kaget dengan atraksi pesawat tempur yang sempat beberapa kali berputar diatas udara Sabu Raijua. “Kami terkejut, suaranya sangat besar dan bumi seperti bergetar,” ungkap Adi Lay yang mengaku berada di Kantor Bupati Sabu Raijua.

Untuk diketahui Raja Salman dari Kerajaan Arab Saudi akan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma pada hari Rabu, (1/3/2017) sekitar pukul 14:00 WIB. Kedatangan Raja Salman ke indonesia dijaga ketat oleh pihak kemanan. (*01)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]