Home / News Flash / Peringati HKSN, Pemkot Kupang Berbagi Dengan PMKS

Peringati HKSN, Pemkot Kupang Berbagi Dengan PMKS

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com Dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN)  ke-60, Pemerintah Kota Kupang memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat khususny bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor  Dinas Sosial tersebut pada Selasa (18/12/2018), Pemerintah Kota mengandeng para donatur untuk membantu para PMKS berupa  bantuan sembako, alat bantu seperti kursi roda,  tongkat,  alat pendengaran dan alat bantuan lainnya.

Donatur yang mengambil bagian dalam kegiatan ini yaitu Divisi Regional Bulog NTT memberikan 50 paket sembako, Toko Rukun Jaya memberikan 50 paket hadiah,  Bank  BCA dan Bank Mandiri 100 paket sembako, Bank NTT memberi 50 paket sembako,  Dutalia 50 paket sembako dan Hotel Aston memberikan dua karung beras.

Baca Juga :  Dinsos Kota Siapkan Logistik Hadapi Kemungkinan Bencana

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang,  Thomas Jansen Ga, dalam sambutan.pada kegiatan tersebut menyampaikan  berterima kasih kepada semua donatur yang membantu masysrakat kota kupang.  Dia mengaku,  di Kota Kupang ada 17 ribu Kepala Keluarga yang dikategorikan miskin sehingga memang sangat diperlukan bantuan dan kerja sama semua pihak untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Hari kesetiawanan sosial sebenarnya jatuh pada 20 Desember 2018, tetapi dimajukan untuk tingkat Kota Kupang,  agar semua donatur bisa bertemu langsung dengan penerima bantuan.  Penerima bantuan bersama pemerintah Kota Kupang sangat berterima kasih kepada para donatur,  apa yang diberikan akan sangat bermanfaat,” ujarnya.

Ia mengaku,  Pemerintah juga selalu memberikan perhatian kepada masyarakat miskin,  misalnya Rastra,  PKH dan BPJS,  pemerintah menyadari bahwa pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dan butuh bantuan para pengusaha dan donatur untuk bisa bersama-sama membantu masyarakat Kota Kupang.

Baca Juga :  Warga Kota Diminta Waspadai Penyakit Musim Kemarau

“Mari kita tetap menjaga jiwa kesetiakawanan sosial di Republik Indonesia,  dan bisa membantu masyarakat lain yang membutuhkan,” ujarnya. (riflan)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]