Home / Ekonomi Bisnis / Penumpang PELNI Naik 80 Persen

Penumpang PELNI Naik 80 Persen

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, SeputarNTT.com,- Lonjakan arus penumpang yang menggunakan jasa pelayaran PT Pelayaran Laut Nasional ndonesia (PELNI) Cabang Kupang, melalui Kupang dengan tujuan sejumlah wilayah di Indonesia, mengalami peningkatan yang cukup siginifikan hingga mencapai 80 persen.

“Untuk saat ini jumlah penumpang yang menggunakan jasa pelayaran PELNI mengalami kenaikan yang cukup drastis hingga mencapai 8- persen,”kata Kepala PT Pelni Cabang Kupang, Indra Irawan di Kupang, Selasa (16/7).

Indra mengatakan, peningkatan penumpang ini dikarenakan masa liburan sekolah yang bersamaam dengan arus mudik bulan puasa dan menjelang lebaran. Selain itu cuaca buruk akibat angin kencang yang melanda wilayah perairan NTT, juga menjadi pemicu lonjakan penumpang karna penyeberangan ASDP banyak yang ditutup.

Baca Juga :  OJK Bangun Sinergitas Dongkrak Inklusi Keuangan

Lonjakan arus penumpang terjadi dari dari pelabuhan Tenau Kupang menuju tujuan keberangkatan di sejumlah wilayah lain di Indonesia, sebagaimana tujuan pelayaran empat armada yang disiapkan di PT Pelni Kupang.

” sekarang musim leburan dan puncak balik dari penumpang menuju wilayahnya masing-masing terutama di wilayah Kabupaten yang ada di NTT. Ini juga bertepatan dengan arus mudik bulan puasa dan menjelang lebaran,”ungkapnya.

Empat armada kapal yang disiapkan oleh PELNI yang menyinggahi pelabuhan tanjung lontar Tenau Kupang masing-masing, KM Bukit Siguntang, KM Awu, KM Sirimau dan KM Pangrango dengan bobot dan tipe berbeda, mengalami lonjakan berfariasi sesuai dengan tujuan lintasan pelayarannya.(Joey)

Komentar Anda?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]