Home / Pendidikan / Pemprov NTT Rekomendasi SMA Negeri 2 Liae jadi Sekolah Titipan

Pemprov NTT Rekomendasi SMA Negeri 2 Liae jadi Sekolah Titipan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Menia, seputar-ntt.com – SMA Negeri 2 Liae kini menjadi sekolah titipan sementara dari SMA Negeri 1 Sabu Barat hingga sekolah tersebut memiliki NPSN dan Dapodik sendiri. Demikian surat rekomendasi dari Pemerintah Provinsi NTT yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Benyamin Lola.

Dalam surat dengan nomor 422/47/PK/2020 díampaikan bahwa Pemerintah Provinsi NTT menitipkan data dan administrasi SMAN 2 Liae pada SMA Negeri 1 Sabu Barat sebagai sekolah induk sementara sampai SMA Negeri 2 Liae memiliki NPSN dan Dapodik sendiri.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Benyamin Lola yang dikonfirmasi media ini pada Jumat, (17/1/2020) membenarkan telah mengeluarkan surat rekomendasi terkait SMA Negeri 2 Liae untuk sementara dititipkan ke SMA Negeri Sabu Barat.

Baca Juga :  Ini Fokus Program INOVASI di Daratan Sumba

“Benar Pemprov dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah mrngeluarkan rekomendasi. Semua pengurusan terkait kegiatan belajar mengajar diatur oleh sekolah induk termasuk dana BOS dan lain-lain. Saat ini kami belum menerima guru untuk SMA Negeri 2 Liae sehingga guru-guru berasal dari SMA Negeri Sabu Barat sebagai sekolah induk,” jelas Benyamin Lola.

Menindaklanjuti rekomendasi tersebut maka Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sabu Barat, Melkianus Bessie dan Koordinator Pengawas Sekolah, Tony Nawa Gah, pada Kamis, (16/1/2020) telah bertemu dengan para orang tua dan tokoh masyarakat setempat untuk menyampaikan rekomendasi dari Pemerintah Provinsi. (jrg)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]