Home / Seputar NTT / Pemprov NTT Keluarkan Izin Operasional, SMA Negeri 2 Liae Terima Siswa Perdana

Pemprov NTT Keluarkan Izin Operasional, SMA Negeri 2 Liae Terima Siswa Perdana

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Kabar Gembira buat masyarakat Sabu Raijua khususnya yang ada di Kecamatan Liae. Pasalnya pada tahun ajaran 2019 ini, SMA Negeri Liae akan menerima siswa/i baru. Dengan demikian maka keluhan masyarakat untuk memperoleh sekolah SMA diwilayah Desa Raerobo dan sekitarnya sudah dijawab Pemerintah Provinsi NTT dengan telah dikeluarkannya ijin operasional.

“Kami sudah tandatangan ijin operasional untuk SMAN 2 liae. Sehingga tahun ajaran baru 2019 mereka sudah bisa menerima siswa/i filial atau kelas jauh,” Jelas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Benyamin Lola, kepada media ini, Jumad, (12/7/2019) di Kupang.

Dia berharap agar kehadiran sekolah tersebut diwilayah Liae akan menjadi solusi bagi masyarakat terutama anak-anak yang hendak melanjutkan sekolah ke jenjang SMA. Selama ini kata Benyamin Lola, keluhan masyarakat terkait jarak tempuh yang cukup jauh menjadi perhatian pemerintah dan saat ini sudah terjawab.

Baca Juga :  Tiba di Alor Viktor Laiskodat Langsung Bertemu Relawan Victory-Joss

“Jadi kehadiran SMA Negeri 2 Liae ini adalah untuk menjawab keluhan masyarakat terkait jarak tempuh anak didik yang cukup jauh. Selain itu kita juga ingin mendekatkan pelayanan pendidikan. Saya berharap ini akan berimbas pada output yang baik dari anak didik disana karna sekolahnya sudah dekat,” Jelas Benyamin Lola.

Amos Ridho, salah satu tokoh yang berjuang keras untuk mendirikan SMA di wilayah Liae mengaku gembira dengan telah ditandatanganinya SK operasional oleh Pemerintah Provinsi NTT. Dengan demikian isu yang selama ini beredar di masyarakat bahwa perjuangan mendirikan SMA Negeri 2 liae bernuasa politik tidak benar karna masa itu berlalu.

“Sebagai masyarakat kami mengucapkan puji Syukur kepada Tuhan dan terimakasih kepada Pemprov NTT khususnya Dinas Pendidikan yang telah mengabulkan permintaan kami dengan telah ditandatanganinya SK operasional untuk SMA Negeri 2 Liae. Jadi orang yang berkoar-koar bahwa ini ada unsur politik berhenti sudah sebab itu tidak benar. Mari kita bersama-sama mendukung Pemerintah dengan memanfaatkan sekolah ini untuk pendidikan anak-anak kita,”Pungkas Amos Ridho. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]